Makassar Kekurangan Atlit Kempo

Laporan : Nirwan
Mahasiswa Sosiologi S1 Fisip Unsan Makassar

RAKYATBERSATU.- Masih kurangnya atlit Kempo Sulsel khususnya Kota Makassar membuat para pengurus Kempo Kota Makassar mengambil sebuah gebrakan untuk mengatasi kekurangan atlit tersebut.

Sekretaris PERKEMI Kota Makassar Nasri, S. Ag. mengatakan,cara mengatasi masalah tersebut, dengan membuka ranting/cabang di beberapa titik di Kota Makassar.

Salah satunya pembukaan/peresmian Dojo dan UKM Shorinjin Kempo Universitas Sawerigading Makassar oleh Rektor Unsa Prof. Dr. A. Melantik Rompegading,S.H.,M. H. yang juga salah satu pengurus Shorijin Kempo sulsel, Sabtu (16/12/2017). ungkapnya, kemarin.

Selain itu, dalam peningkatan kualitas atlit kempo di Kota Makassar dilakukan latihan-latihan intensif dan disiplin.

“Kami menyadari atlit Kempo khususnya di Kota Makassar sangatlah terbatas akan tetapi walaupun dalam kerbatasan itu, kita selalu disiplin dalam latihan sehingga atlit kempo Kota Makassar cukup mendominasi mencetak atlit-atlit berprestasi,” tutur Nasri.

Tentunya harus adanya regenerasi atlit nantinya sehingga sejak dini kami melakukan pengrekrutan atlit yang tergolong muda karna kejuaraan-kejuaraan kempo kedepan dibatasi oleh usia, ungkapnya.

“Kami berharap kepada para atlit kempo Kota Makassar khususnya, agar giat dalam latihan dan tentunya harus mempunyai jiwa disiplin yang besar,” tutupnya