FORKI Sulsel Gelar Pra Porda

Laporan: Nirwan Mahasiswa Sosiologi Fisip
Universitas Sawerigading 
RAKYATBERSATU. Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Sulawesi Selatan kembali menyeleksi atlit yang berkualitas malalui ajang pertandingan Pra Porda di Mall GTC Jl.  Metro Tanjung Bunga Makassar, Rabu (8/11/17).
Dalam ajang pertandingan ini FORKI Sulsel mendatangkan 24 kontingen dari Kabupaten/Kota di sulawesi selatan.
Pertandingan ini merupakan pertandingan yang paling lengkap sepanjang sejarah di adakannya seleksi pra porda di sulawesi selatan karna semua cabang olahraga beladiri karate kabupaten /kota di sulawesi selatan ikut ambil bagian.
Seleksi ini merupakan cikal bakalnya forki sulsel memberikan tese/latiahan-latihan jangka panjang kepada atlit yang telah berprestasi untuk menunjang kualitas atlit dalam mengikuti ajang pertandingan yang lebih tinggi, baik tingkat Nasional maupun Internasional.
Ketua Umum Forki Sulsel Ellong Tjandra menegaskan Karate di indonesia saat ini memang Sulawesi Selatan dianggap lengkap dan disegani oleh semua provinsi yang ada di indonesia dalam cabang olahraga beladiri Karate.
“Dan tradisi Emas kita tidak pernah tidak melaksanakan dimana saja kita ikut pertandingan pasti sulsel menyumbang emas, seserat apapun Pekan Olahraga Nasional (PON) kemarin tetap kita menyumbang dua emas buat sulsel,” tandasnya.
Dirinya juga berharap Kepada karate-Ka yang berprestasi agar kiranya berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan yang lebih bergensi seperti PON dan Kejuaraan lainnya. (*)