Tenis Meja: Takalar, Pangkep, Makassar, Gowa Lolos ke Porda Pinrang


RAKYATBERSATU.-Tim tenis meja putra Takalar, Pangkep, Makassar, dan Gowa lolos ke putaran final Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Sulsel Tahun 2018 di Pinrang, setelah masing-masing menempati urutan pertama dan kedua pada Babak Kualifikasi / Pra-Porda Grup B, di Gedung Serbaguna Kantor Dinas Pendidikan Sulsel, Makassar, Jumat, 25 Agustus 2017.

Satu jatah lainnya masih akan diperebutkan oleh Maros, Tana Toraja, Barru, dan Sinjai melalui babak paly off di tempat yang sama, Sabtu, 26 Agustus 2017. Maros akan berhadapan dengan Tana Toraja, sedangkan Barru menantang Sinjai.

Di bagian putri, empat tim yang lolos dari babak penyisihan akan memperebutkan tiga jatah. Keempat tim tersebut yaitu Makassar, Tana Toraja, Pangkep, dan Jeneponto.

“Babak kualifikasi tenis meja grup B di Makassar memberi jatah lima tim putra dan tiga tim putri,” jelas Ketua Panitia yang juga Sekretaris Umum PTMSI Sulsel Dr Andi Akbar, kepada wartawan, di arena pertandingan, Jumat, 25 Agustus 2017.

Tim putra Takalar dan Makassar lolos ke putaran final Porda Sulsel setelah berhasil mengalahkan semua lawan-lawannya di pool masing-masing. Takalar yang bertanding di Pool A, berhasil mengalahkan Pangkep, Jeneponto, Maros, dan Barru, dengan skor telak 3-0.

Peringkat kedua Pool A ditempati Pangkep setelah berhasil mengatasi perlawanan Jeneponto (3-0), Maros (3-1), dan Barru (3-0).

Pada Pool B, tim putra Kota Makassar menempati urutan pertama mengalahkan Gowa (3-2), Sinjai (3-0), dan Tana Toraja (3-0). Peringkat kedua ditempati tim Gowa setelah berhasil menekuk Sinjai (3-0) dan Tana Toraja (3-0).

Di bagian putri Pool X, tim Kota Makassar tampil perkasa dengan mengalahkan Gowa, Maros, Bulukumba, dan Jeneponto dengan skor telak 3-0, sekaligus menempati peringkat pertama. Peringkat kedua ditempati Jeneponto setelah mengalahkan Gowa, Maros, dan Bulukumba.

Pada Pool Y, tim Pangkep menempati peringkat pertama setelah mengalahkan Sinjai (3-0), Tana Toraja (3-1), dan Barru (3-0), sedangkan Takalar menempati peringkat kedua setelah mengungguli Pangkep (3-0), dan Barru (3-1). (yd/r)