Ini yang Diinginkan dari Pertemuan Forum OPD Disnak-Keswan Sulsel

Sekretaris  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, Ir Hj Hermawaty, M.Si menutup pertemuan forum OPD tingkat provinsi Sulsel, Kamis malam (8/3/2018).-nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.- Pertemuan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak-Keswan) Provinsi Sulsel yang diikuti para kepala dinas dan kepala sub bagian program dinas peternakan dan kesehatan hewan  atau yang membidangi fungsi peternakan dan kesehatan hewan se Sulsel, kepala Bappeda kabupaten/kota se provinsi Sulsel, di Hotel Tulip Essential Makassar, berakhir Kamis malam (8/3/2018).

Pertemuan Forum OPD yang diikuti 80 orang peserta, ditutup Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, Ir Hj Hermawaty, M.Si. Hadir dalam acara penutupan Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat, Ir H Syamsul Bahri.

Hermawaty mengatakan, luaran yang ingin dicapai dalam rapat koordinasi Forum OPD tingkat Provinsi Sulsel di tahun 2018  Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel ini, yakni terkoordinasinya berbagai program/kegiatan antara pusat, provinsi dan kabupaten/kota, mengenai arah kebijakan pembangunan sektor peternakan dan kesehatan hewan  yang berasal dari kabupaten kota. Serta tersusunnya rancangan renja OPD yang memuat kerangka regulasi dan kerangka anggaran 2018.

Hermawaty juga menambahkan, dasar pertemuan ini didasarkan pada UU Nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan Negara, UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional, PP Nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan, tata cara penyusunan, pengendalian dan evaluasi  pelaksanaan RPD.

Juga didasarkan pada peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 tahun 2017 tentang tatacara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi RPD tentang  RPJPD dan RPJMD, serta tatacara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD serta SK Gubernur nomor 40/1/tahun 2018. (nas)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of