Rektor Unismuh MoU PT Agrokimia Malang Pengembangan Bibit Jagung

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM sedang melihat salah satu lokasi pembibitan jagung yang dimiliki PT Agrokimia Malang.(ist)

RAKYATBERSATU.-Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, sejak diawal kepemimpinannya sampai saat ini terus menerus berinovasi  membangun kerjasama dengan banyak pihak dalam berbagai bidang.

Kerjasama yang dilakukan, tidak hanya dalam skala  lokal, nasional tetapi juga luar negeri. Seperti baru-baru ini  dalam lawatannya  di beberapa negara di Eropa  telah melakukan kerjasama sejumlah perguruan tinggi kelas dunia, yang ada di Inggris, Peranci maupun Belanda.

Jumat, 29 September 2017, Rektor Rahman Rahim, kembali menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Agrokimia Malang di bidang pengembangan jagung dan pembibitan, Jumat 29 September 2017.

PT Agrokimia Malang adalah sebuah perusahaan distributor sarana produksi pertanian, yaitu benih, pupuk dan pestisida. Perusahaan ini juga memproduksi pupuk kompos yang mendukung industri pertanian.

Rektor Rahman Rahim didampingi Wakil Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Agussaling HR dan Ketua Bidang Pengabdian  pada Masyarakat LP3M Unismuh, Dr Idham Halid.

Sekadar diketahui Unismuh Makassar telah mengembangkan tanaman jagung kurang lebih 20.000 hektare dan 10. 000 hektare bawang merah tersebar di 23 kabupaten dan kota di Sulsel.

Untuk mendukung kebutuhan penyediaan bibit jagung unggul, Unismuh juga menyiapkan lahan penangkaran bibit jagung  kurang lebih 13 hektare di Bolangi, Kabupaten Gowa dan juga pabrik jagung di Boka, Kab.Gowa.

Semua hasil produksi jagung yang terseba di 23 kabupaten dan kota, Unismuh Makassar siap membeli dengan harga sesuai yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.(nasrullah)