Qtela Gelar Pesta Rakyat di Lorong Lorong Makassar

Logo Carnaval Qtela

Makassar.- Tim Carnaval Qtela siap menggelar event bertajuk Qarnaval Qeluarga Qtela. Kegiatan sangat menghibur ini akan dilaksanakan di berbagi lorong lorong yang ada di Kota Makassar.

Untuk memantapkan kegiatan tersebut, Tim Carnaval Qtela pada Kamis 14 September 2016 mengikuti pertemuan pemantapan kegiatan event Qarnaval Qeluarga Qtela bersama Pemkot Makassar. Dan dalam pertemuan itu disepakati pada hari Minggu 18 september 2016 kegiatan ini mulai digelar di di Jalan Makmur, Kecamatan Tamalate Kelurahan Pa’baeng baeng sebagai lokasi pertama kegiatan ini.

Dalam pertemuan yang dihadiri Camat Tamalate Bapak Hasan Sulaiman dan Lurah Pa’baeng Baeng Bapak Arifs. SH, koordinator Kecamatan Tamalate Komunitas Makassar Bersih Bapak Muhiddin, beserta para warga dan anggota komunitas Makassar bersih di warkop Umay jalan Makmur.

Tanggal Pelaksanaan Acara (1)

Carnaval Qtela merupakan merupakan sebuah event dengan konsep pesta rakyat yang akan digelar di lorong lorong dibeberapa Kecamatan di Wilayah Kota Makassar, kegiatan ini rencananya akan berlangsung setiap hari Minggu dimana dalam pelaksanaan kali pertama ini akan dilaksanakan di wilayah lorong Jalan Makmur, Kecamatan Tamalate , Kelurahan Pa’baeng Baeng. Sedangkan untuk jadwal kegiatan dari seluruh rangkaian carnival ini, rencananya akan dilaksanakan pula di lorong yang terdapat di kecamatan Rappocini, Tallo, Ujungpandang, Panakukang, Tamalanrea dan pucak acara akan digelar di Anjungan Pantai Losari .

Sebelum event berlangsung akan dilakukan kegiatan yang digelar Kominitas Makassar Bersih diantaranya Sholat Subuh berjamaah bersama walikota Makassar, setelah itu diadakan tudang sipulung dilanjutkan dengan Launching Makassar Sapu Bersih.

Event Qarnaval Qeluarga Qtela akan dimulai pukul 07.30 pagi dengan mengadakan senam sehat bersama warga lalu dilanjutkan games games yang melibatkan warga kelurahan Pa’baeng Baeng.

Camata Tamalate, Hasan Sulaiaman mengatakan menyambut baik kegiatan ini. “Semoga kegiatan ini dapat menjadi hiburan yang menyenangkan untuk masyarakat Kota Makassar khususnya warga jalan Makmur. Saya juga berharap program ini bisa menjadi salah satu instrument untuk menggiatkan aktivitas sosial di lorong lorong,” tutup Hasan.(yd/R)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *