• Home »
  • HANKAM »
  • Masyarakat Antusias Saksikan Defile Pasukan dan Alutsista HUT TNI Ke 72

Masyarakat Antusias Saksikan Defile Pasukan dan Alutsista HUT TNI Ke 72


RAKYATBERSATU.- Masyarakat Kota Makassar antusis menyaksikan Defile Pasukan dan Alutsista HUT TNI Ke-72 yang dipusatkan di lapangan Karebosi Jalan Ahmad Yani Makassar, Kamis (5/10).

Defile Pasukan dan Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) dilaksanakan usai Upacara HUT Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berlangsung hikmat yang diikuti oleh Pasukan Gabungan TNI serta anggota Polisi juga Kemhan Sulsel, Satpol PP dan Basarnas Kota Makassar.

Defile diawali dengan laporan Komandan Defile Letkol Kavaleri Budi Mediana dilanjutkan dengan defile dari Pasukan tempo dulu yang diawaki masyarakat dan mahasiswa  Kota Makassar diikuti oleh seluruh unsur TNI yang terdiri dari pasukan Gabungan Perwira TNI Pasukan Kodam XIV Hasanuddin yaitu Para Raider, Yon Zipur 8, Yon Kav 10 Mendagiri, Yon Armed 6, Yon Arhanud se Maleo dan Pasukan Lantamal VI yaitu Yonmarhanlan VI, Bintara dan Tamtama Lantamal VI serta Pasukan dari Koops AU II yaitu Tonko 466 Paskhas, Ground Cree dan gabungan skadron.

Setelah defile pasukan, kemudian dilanjutkan dengan iring-iringan autsista yang dimiliki oleh seluruh unsur TNI. Tak ketinggalan juga Club Vespa Makassar serta kendaraan tempo dulu seperti sepeda Ontel.

Dalam upacara HUT Ke-72 TNI atraksi ini diikuti sebanyak 300 prajurit gabungan yang dipandu oleh Pelatih Lukman dan Syahrul.
Turut menyaksikan atraksi beladiri pencak silat ini, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjen TNI Supartodi, Wagub Sulsel Agus Arifin Nu’Mang, Kaskoops AU II  Marsekal Pertama TNI M. Chairil Lubis, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M, Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol  M. Guntur Laupe, Kepala BNN  Propinsi Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs. Mardi Rukmianto, S.H, Ketua DPRD Sulsel dan Forkopimda Sulsel serta para undangan lainnya.(arman)