Salah Tembak, Anggota Satgas Tinombala Tewas di Poso

Ilustrasi. Tim Satgas Tinombala (ist)

Ilustrasi. Tim Satgas Tinombala (ist)

Poso.- Seorang anggota TNI yang juga menjadi bagian dari Tim Satgas Tinombala dilaporkan tewas tertembak saat memburu komplotan Santoso di Desa Towu, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Rabu 27 Juli 2016.

Anggota TNI bernama Serda Muhammad Ilman yang diduga tewas tertembak oleh sesama anggota Tim Satgas Tinombala tersebut sudah diterbangkan ke Makassar untuk dimakamkan.

Komandan Korem 132/ Tadulako Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang dikonfirmasi wartawan membenarkan insiden tersebut. Bahkan, bahkan Jenazah Serda Muhammad Ilman sudah di upacarakan di Batalyon Infanteri 711/Raksatama sebelum diterbankan ke Makasssar hari ini, Kamis, 28 Juli 2016.

Kasus salah tembak di Tim Satgas Tinombala ini telah ditangani Kepolisian Republik Indonesia dengan memberangkatkan tim Propam dan Kakorbrimob.

“Ya benar, insiden salah lirik sasaran tersebut terjadi. Saat ini tim Propam dan Kakorbrimob di berangkatkan untuk pimpin pemeriksaan terhadap anggota Brimob Satgas Tinombala,” ujar Kadivhumas Polri, Irjenpol Boy Rafli Amar. (yd/bbs)