Tim Satgas Tinombala Tangkap Istri Santoso

istri santosoPalu. Istri terduga teroris Santoso, Jumiatun Muslimayatun alis Delima berhasil diamankan oleh Satgas Tinombala, Sabtu (23/7/2016). Penangkapan istri Santoso tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto.

Menurut Hari, penangkapan istri Santoso terjadi ketikan tim Satgas Tinombala melakukan penyisiran di wilayah Poso pesisir, tepatnya di sekitar Sungai Tambarana.

Menurut Hari, Jumiatun selama ini mendampingi Santosi di hutan belantara. Berdasarkan foto-foto yang didapat Tim Satgas, Jumiatun ikut dilatih memegang senjata api laras panjang.

“Sementara Tim Kejar Satgas Tinombala terus melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap DPO yang belum tertangkap,” tandas Hari Suprapto.

Sementara itu, Panglima TNI menginstruksikan agar istri Santoso diperlakukan dengan baik dan tetap menjunjung tingg HAM. TNI sangat paham HAM. Karena itu TNI hanya akan menembak orang-orang yang memegang senjata.

“Prinsipnya TNI adalah tidak boleh menembak orang yang tidak bersenjata karena dalam operasi apapun juga TNI selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia,” ujar Gatot usai menghadiri upacara pembukaan Kejuaraan Nasional Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) 2016 di Oesman Sapta Odang (OSO) Sports Center, Komplek Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat.(yd/bbs)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar