Polres Gowa Lumpukan Tiga Bandit Curanmor

RAKYATBERSATU.COM.-Tim Anti Bandit Polres Gowa kembali beraksi meringkus para pelaku curanmor di dua lokasi. Dalam aksi kali ini tiga bandit curanmor dilumpuhkan dengan timah panas.

Ada lima pelaku curanmor yang diciduk, yakni AS (24) warga Pallangga, MAW (21) warga Kota Makassar, FL (28) warga Pallangga Gowa, MA (21) warga Kabupaten Sinjai dan satu pelaku adalah penadahnya JG (23) warga Bontomarannu Kabupaten Gowa.

Kasat Reskrim Polres Gowa, IPTU Donna Briadi mengatakan penangkapan para tersangka hingga di Kabupaten Sinjai ini merupakan hasil dari pengembangan kasus yang ditangan Polres Gowa.

Dalam aksinya komplotan curanmor ini beraksi di lokasi yang strategis. Umumnya mereka mengincar korbannya yang lengah.

“Mereka beraksi di Gowa. Sebelumnya mereka mengintai korbannya, setelah lengah langsung mengambil sepeda motor tersebut dengan menggunakan kunci letter T,” ucap Donna Briadi saat konferensi pers di Mapolres Gowa, Selasa (3/4/2018) siang tadi.

Dari hasil pemeriksaan komplotan curanmor ini beraksi di beberapa lokasi khususnya di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Dalam catatan, mereka telah beraksi sebanyak enam lokasi.

Aksi terakhir kelompok ini di BTN Pao-Pao Permai. Mereka mengambil motor korban dan kemudian di jual seharga Rp 2,8 Juta.

“Untuk pelaku pemetik motor di jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara, sedangkan untuk penadahnya dijerat empat tahun penjara,” tambahnya.

Hingga saat ini, komplotan pelaku pencurian sepeda motor ini telah diamankan di Mapolres Gowa untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut berikut enam unit sepeda motor sebagai barang bukti.(rbc)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of