Belajar Fotografi di Alam Bebas Samata Gowa

 

Praktek fotografi di area kampus 2 UINAM yang terletak di Samata Kabupaten Gowa.

Widya Lestari Husni
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Rakyatbersatu.com.- Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Alauddin Makassar, peserta mata kuliah fotografi,  Kamis (30/3/2017) melakukan praktek fotografi di area kampus 2 UINAM yang terletak di Samata Kabupaten Gowa.

Semangat mahasiswa yang memprogramkan  mata kuliah fotografi ini, ternyata tak mampu di lumpuhkan oleh teriknya matahari yang menyinari bumi Samata meskipun kulit kemerahan dan keringat yang becucuran karena panasnya matahari.

“Semakin cerah cuaca maka pengambilan gambar makin bagus dan  menjadi seorang fotografer itu tidaklah mudah, meskipun begitu di sini di butuhkan ketelitian, ketenangan dan kedewasaan dalam pengambilan gambar, ujar Hasbullah Muthar, Sn., M.Ag dosen mata kuliah ini.  Seorang fotografer harus mampu menentukan makna dari gambar sebelum mengambil gambar, tambahnya.

Motivasi dari sang dosen itu,   menjadi salah satu penyemangat pada  mahasiswa ini. “Meskipun dosen tegas, cuaca sangat panas tapi saya merasa ini adalah mata kuliah yang seru, karena bukan hanya teori tapi prakteknya, ungkap  Lisda,  mahasiswi peserta mata kuliah ini. (*)