Danny Pomanto Target 1 juta Pengunjung F8

RAKYATBERSATU.-Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) yang mulai digelar hari ini, Selasa 6 September hingga 10 September 2017 di Anjungan Pantai Losari Makassar ditargetkan akan dikunjungi 1 juta pengunjung.

Walikota Makassar yang akrab disapa Danny Pomanto menyatakan optimis target pengunjung tersebut bisa dicapai karen even tahunan ini jaug lebih besar dibandingkan saat digelar tahun lalu.

“Seluruh Walikota dari berbagai kawasan  di dunia akan hadir. Mereka sangat mengapresiasi event ini dengan mengirimkan delegasi negaranya,” kata Danny Pomanto.

Danny juga mengklaim dengan target pengunjung tersebut akan berpengaruh pada 200 usaha kecil menengah (UKM) yang ikut dalam kegiatan ini.

” Para UKM menyajikan kuliner khas Makassar, tidak hanya itu banyak kerajinan-kerajinan tangan. Itu akan semua di jajal oleh tamu nantinya,” sebut Danny.

F8 merupakan ajang bergengsi dikarenakan akan dihadiri beberapa Duta Besar dari 24 negara  seperti , Australia, German, Switzerland, Jepang, India, Taiwan, New zaeland, Thailand, Perancis, China, Georgia, Afganistan, Iran, Amerika serikat, Singapore, Malaysia, Irak, Korea selatan, Inggris, Denmark, Belgia, Canada, dan Afrika selatan.

Walikota juga memastikan F8 akan menjadi ajang hiburan yang menarik untuk disaksikan. Apalagi event ini dimeriahkan atraksi 7 pesawat aerobatik Jupiter yang saat ini sudah berada di Lanud Hasanuddin.

“Kita sangat bersyukur pesawat jupiters bersama sukhoi akan tampil di pembukaan F8 melakukan manuver di udara, aerobatic. Pertunjukan semacam ini ditampilkan di event – event dunia seperti F1,” kata Danny. (yd/r)