Dosen UNM Masuk Formatur Pengurus Pusat FOKSI Indonesia

Ketua Formatur, Maryoto Subekti (Bali), Sekretaris, Prof.Dr. Sugiharto, Drs., MS (Jawa Tengah), Anggota, Dr. Herman, S.Pd, M.Pd (Sulawesi Selatan/paling kanan), Anggota, Muhammad S, SE, M.Kes (Kalimantan Utara), Anggota, Meidizon Dahlan, S.H, M.H (Riau).

RAKYATBERSATU.COM.– Universitas Negeri Makassar (UNM) boleh saja berbangga lantaran berhasil menempatkan salah seorang dosen terbaiknya yakni Dr. Herman Dody, S.Pd, M.Pd di susunan formatur Pengurus Pusat Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) pada Musyawarah Nasional (Munas) pertama di Hotel Mercure, Bali, Sabtu (1/12/2018).

Dosen Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan UNM tersebut akan merumuskan dan menyusun susunan kepengurusan PP FOKSI masa bakti periode 2018-2022. Dosen UNM yang juga Sekretaris Umum Pengprov FOKSI Sulsel ini akan mendampingi Ketua Umum terpilih Pengurus Pusat FOKSI, Brigjen TNI (Purn) I Gusti Bagus Alit Putra, SH, S.Sos, M.Si.

“Sebagai olahraga baru yang potensial di setiap daerah dengan potensi yang dimiliki maka kami tentu harapkan lahirnya keanekaragaman dalam mewarnai pengurus baru yang ada sehingga olahraga Kabaddi adalah milik nusantara dari Sabang sampai Merauke, selanjutnya Kabaddi ini akan berada dimana-mana dipelosok Indonesia sehingga tidak lagi hanya berkesan di Bali,”kata Dr. Herman Dody, M.Pd.

Sementara itu, Ketua Umum terpilih, Brigjen TNI (Purn) I Gusti Bagus Alit Putra, SH, S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi yang positif dengan adanya seorang akademisi olahraga asal FIK UNM dalam susunan formatur yang ada. “Saya kira ini adalah hal yang positif dan refresentatif karena masing-masing ada keterwakilan dari setiap daerah serta dari disiplin ilmu yang beragam sehingga kita harapkan beliau tetap fokus dalam merumuskannya demi hasil yang baik pula,”ujar I Gusti Bagus Alit Putra.

Ketua Formatur, Maryoto Subekti (Bali), Sekretaris, Prof.Dr. Sugiharto, Drs., MS (Jawa Tengah), Anggota, Dr. Herman, S.Pd, M.Pd (Sulawesi Selatan), Anggota, Muhammad S, SE, M.Kes (Kalimantan Utara), Anggota, Meidizon Dahlan, S.H, M.H (Riau). (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *