Ini Nama Korban Bom Gereja di Surabaya

RAKYATBERSATU.COM.-Jumlah korban tewas akibat ledakan bom di tiga gereja di Kota Surabaya terus bertambah. Untuk sementara ini tercatat ada 10 korban yang tewas dan 41 korban lainnya terluka.

Korban luka-luka saat ini dirawat intensif di sejumlah rumah sakit di Surabaya. Pengelola GPPS Jemaat Sawahan telah merilis nama-nama korban aksi teroris tersebut.

Inilah nama-nama yang diduga menjadi korban ledakan bom bunuh diri.

RS RKZ Surabaya:
Fenny Suryawati (34 tahun)
Agus (35 tahun)
Tae Suk Tjien (64 tahun)
Clarissa Angelin (7 tahun)

RS William Booth
Ibu Tutik

RS Adi Husada
Kayla Jessyn Imanuel (Cucu Ibu Siti Jainap – PD)

Adapun korban yang belum diketahui keberadaaannya tetapi diketahui ada di dalam gereja sebelum terjadi ledakan bom di antaranya:

Giri Catur Sungkowo (Satpam Gereja)
Martha Djumadi (Staf/Penerima tamu)
Daniel (Anak bapak Budi)
Yudi Widjaya

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung memberi rincian korban meninggal ini sebanyak 4 orang adalah jemaat Gereja Santa Maria Tak Bercela, 2 korban meninggal adalah jemaat GKI Diponegoro, 2 korban meninggal jemaat GPPS Jemaat Sawahan, dan 1 korban meninggal di RS dr Sutomo yang kini telah dibawa ke RS Bhayangkara Surabaya. Satu korban lainnya, yakni bocah berusia 11 tahun bernama Vincencius Evan meninggal dunia di RS Bedah Surabaya.

Kepolisian setempat masih terus melakukan evakuasi dan penyelidikan di tiga gereja di Surabaya. Polisi belum bisa menyimpulkan siapa pelakunya.

Aksi teror bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018) pagi. Bom pertama meledak di Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya Utara. bom juga meledak di Gereja Kristen Indonesia, Jalan Diponegoro 146. Tak beberapa lama, bom juga meledak di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS), Jalan Arjuna. (rbc/int)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of