IYG Tanamkan Nilai Integritas pada Pelajar

RAKYATBERSATU.COM.- Indonesian Youth Generation (IYG) salah satu NGO yang bergerak dibidang pendidikan, kepemudaan dan lingkungan melaksanakan kegiatan Kelas Pendidikan Integritas (Kelas Pentas) Sabtu (1/12/2018).

Kegiatan IYG yang dilaksanakan di SDN Emmy Saelan ini dengan mengandeng Agen Pelajar Integritas dan alumni Jambore Komunitas Anti Korupsi-KPK RI 2018.

Kegiatan yang membawa semangat bagi Pelajar dalam menumbuhkan nilai-nilai integritas ini juga dirangkaikan dengan pembacaan dongeng, semenit ceria, board game, pemilihan putra-putri integritas SDN Emmy Saelan, dan tanda tangan ceria pelajar integritas.

Drs. H. Abidin. M. M.Pd yang juga kepala sekolah SDN Emmy Saelan sangat mengapresiasi kegiatan Kelas Pentas. Dia berharap kegiatan ini kembali dilaksanakan di SDN Emmy Saelan.

Sejalan dengan Hal tersebut Co-Founder Indonesian Youth Generation, Muhammad Akhsan Alimuddin mengatakan pelaksanaan Kelas Pentas akan dilaksanakan diberbagai sekolah Dasar di Kota Makassar.

“Kelas Pentas sendiri merupakan luaran dari kegiatan Integrity Youth Adventure 2018 bersinergi bersama Agen Pelajar Integritas dimana kemarin saya presentasikan pada kegiatan KPK RI, yakni Jambore Komunitas Anti Korupsi 2018,” ungkap mahasiswa Fakultas Teknik UNM ini.(rbc/r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *