Jokowi: Tetaplah Rendah Hati, Jangan Ubah Gaya Hidup

Presiden Jokowi berbincang dengan para pemain Timnas U-16, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10) pagi. (Foto: OJI/Humas)

RAKYATBERSATU.COM.- Presiden Joko Widodo saat menerima pemain, pelatih, dan official Tim Nasional (Timnas) Sepakbola Indonesia Usia 16 (U-16), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (4/10) pagi mengharapkan Timnas U-16 tetap rendah hati dan tidak mengubah gaya hidup.

Presiden Jokowi menyebut biasanya pemain-pemain yang sukses memperkuat U-16 menjadi menurun setelah U-19, atau kalau sudah masuk ke tim utama. Hal ini menurut presiden karena adanya perubahan gaya hidup.

Karena itu, Presiden Jokowi berpesan agar masalah ini tolong dijaga betul. Ia minta para pemain Timnas U-16 tetap seperti ini, kerja keras. Jika nantinya misalnya sudah mulai banyak income, banyak pendapatan, Presiden menyarankan agar ditabung untuk hari-hari ke depan kita.

“Jangan mengubah gaya hidup kita. Tetap rendah hati, tetap kerja keras, tetap berjuang keras, kalau ada pendapatan lebih di tabung, saya titip itu saja,” kata Presiden menekankan.

Presiden optimistis Timnas U-16 ini akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5, 10 tahun, 15 tahun yang akan datang.

Tampak mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. (rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *