KNKT: Lion Air JT 610 TIdak Meledak di Udara

Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono memberikan keterangan pers di Posko Crisis Center, Terminal I Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (29/10) malam. (Foto: AGUNG/Humas)

RAKYATBERSATU.COM.– Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono, dalam keterangan persnya di Posko Crisis Center, Terminal I Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Senin (29/10) malam menegaskan bahwa pesawat Lion Air JT 610 yang mengalami musibah tidak meledak di udara.

“Pesawat tidak meledak di udara karena serpihan pesawat tidak menyebar jauh dari titik jatuhnya pesawat,” tegas Soerjano.

Kendati demikian Soerjano menduga pesawat Lion Air JT610 itu hancur saat jatuh membentur permukaan air di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat sehingga membuat sejumlah potongan tubuh di temukan di sekitar titik jatuhnya pesawat.

“Kalau pecah di udara, sebarannya berkilo-kilo. Tapi, ini kan cuma di titik itu saja,” ungkapnya

Ditegaskan Soerjano, KNKT memprioritaskan pencarian dan pertolongan korban pesawat Lion Air JT610. “Jadi kita konsentrasi kepada pencarian korban dan pertolongan karena tahap awal ini adalah paling penting adalah pencarian korban,” kata Soerjanto Tjahjono

Setelah semua korban dievakuasi KNKT akan full menangani masalah untuk mencari penyebab dari kecelakaan yang menimpa pesawat yang terbang dari Bandara Soetta, Tangerang, Banten, menuju Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka Bengkulu, Senin (29/10) pagi tersebut. (rbc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *