Kurun Waktu Setahun, Unismuh Bangun 35 Kerjasama Internasional

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM bersama wakil rektor dan mitra Unismuh dari BSM bersama dengan wisudan dan wisudawati berprestasi, Senin (9/7/2018). (foto nasrullah)

RAKYATBERSATU.COM.- Dalam kurun waktu setahun kepemimpinan Rektor Unismuh Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM telah banyak hasil yang telah dicapai. Ini kerena kerja keras semua pihak serta kerjasama yang terbangun berjalan dengan sangat baik.

 Hal ini dapat dilihat dari peningkatan kualitas sumber daya dosen dan kepangkatannya, yakni dari 652 dosen Unismuh Makassar, terdapat 4 orang guru besar (0,61%), 90 orang (13,80%) lktor kepala, 128 lektor (19,63%), 179 (27,45%) asisten ahli, dan sisanya tenaga pengajar.

Juga bertambahnya doktor sebanyak 16 orang, sehingga sekarang ini Unismuh Makassar memiliki 132 dosen berkualifikasi doktor (S3). Sekarang ini ada 41 orang lanjut studi S3 dan 105 orang dalam proses penyelesaian studi S3.

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, mengemukakan hal ini dalam laporannya di acara wisuda sarjana dan pascasarjana ke 65, Senin (9/7/2018). Dikatakan capaian Unismuh Makassar dalam kurun waktu setahun ini tidak hanya itu, tetapi kemajuan lainnya yang dicapai adalah, peningkatan wawasan dosen dengan mengikutsertakan dosen dalam 49 kegiatan ilmiah seperti konfrensi, seminar internasional, workshop, simponsium, FGD, dan kegiatan ilmiah lainnya.

Juga peningkatan kerjasama, dimana dalam kurun waktu 2017-2018, ada 64 kerjasama yang dibangun, diantaranya 35 kerjasama internasional dan 29 kerjasama skala nasional. Selain itu peningkatan wawasan pegawai dengan memberangkatkan 90 orng karyawan untuk studi tour ke Pulau Jawa.

Dan kemajuan yang juga dirasakan dosen maupun karyawan adalah kenaikan gaji pokok sebesar 20%, bertambahnya dosen yang tersertifikasi. Periode 2018 dosen yang tersertifikasi sebanyak 28 orang sehingga total dosen yang tersertifikasi sebanyak 252 orang.

Kemajuan lainnya adalah peningkatan sarana prasarana, dinataranya, pembangunan masjid berlantai tiga bantuan AMCF, bantuan kapal pendidikan AMCF, pembangunan rusunawa untuk Diklat Unismuh di Bollaangi, asrama dan ruang kuliah mahasiswa Ma’had Al-Birr, pembangunan rumah sakit, pengadaan laboratorium dan berbagai sarana pembelajaran untuk menunjang prose pembelajaran, serta untuk peningkatan akreditasi prodi.

Serta kemajuan lainnya yang dicapai selama kurun waktu setahun ini  adalah kegiatan peningkatan dan pembinaan kemahasiswaaan dan alumni. Pada tahun 2018 tercatat mahasiswa telah menyelenggarakan dan mengikuti event nasional dan internasional sebanyak 68 kegiatan. (NAS)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of