Lembaga Mahasiswa Deklarasikan Unismuh Bersatu

Pengurus lembaga kemahasiswaan se Unismuh Makassar usai deklarasi foto bersama Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM dan Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir.- foto nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.– Deklarasi Unismuh Bersatu yang diprakarsai lembaga kemahasiswaan se Universitas Muhammadiyah Makassar, dilaksanakan usai salat jumat (8/2/2019) dipelataran kampus Unismuh, dihadiri oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM.

Rektor Prof Dr H Rahman Rahim, didampingi Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, sejumlah dekan serta beberapa wakil dekan bidang kemahasiswaan.

Dalam deklarasi tersebut yang dibacakan perwakilan lembaga kemahasiswaan Unismuh, menyatakan tiga poin isi deklarasi yang intinya, pertama, menjunjung tinggi nilai-nilai persatuan dan solidaritas lembaga kemahasiswaan se Unismuh Makassar.

Kedua, lembaga kemahasiswaan se Unismuh Makassar akan senantiasa menciptakan suasana kampus yang kondusif, aman dan nyaman. Serta ketiga, lembaga kemahasiswaan se Unismuh Makassar menolak tegas segala tindakan yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bersama.

Deklarasi ini ditandatangani, oleh seluruh pengurus lembaga se Unismuh, dimulai dari Korkom IMM Unismuh, Fikom IMM se Unismuh, BEM Fakultas Kedokteran, BEM Fakultas Teknik, BEM Fakultas Pertanian, BEM Fakultas Sospol,BEM Fakultas Agama Islam, BEM Fakultas Ekonomi, BEM Fakultas FKIP dan 10 pilar UKM se Unismuh.

Rektor Prof Rahman Rahim, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas gagasan fungsionaris pengurus lembaga kemahasiswaan se Unismuh Makassar untuk kegiatan ini.

Rektor melihat deklarasi Unismuh Bersatu oleh lembaga kemahasiswaan se Unismuh Makassar ini akan semakin mempererat silaturahmi antara pimpinan, dosen dengan mahasiswa.

Rektor mengatakan, dengan jumlah mahasiswa Unismuh yang mencapai 21 ribu lebih ini tanpa melalui organisasi yang ada di kampus sangat sulit untuk bisa saling mengenal.

Rektor juga mengatakan, strategi pembinaan kemahasiswaan di Unismuh, yakni mahasiswa cerdas, berakhlak serta memiliki sofl skill. Oleh karena itu rektor mendorong mahasiswa memanfaatkan organisasi ini dengan baik agar dapat meraih kesuksesan di Unismuh.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *