Makassar Kota Terbaik Inflasi 2017

Kota Makassar yang dipimpin Danny Pomanto kembali menorehkan prestasi, kali ini sebagai Kota Terbaik Inflasi Daerah 2017.Penghargaan ini diserahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 26 juli 2018 di hadapan 416 Bupati 98 Walikota 34 Gubernur se-Indonesia. (ist)

RAKYATBERSATU.COM.-Presiden Joko Widodo membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) IX Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) 2018 yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI). Rakornas yang mengusung tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas itu dibuka dengan pemukulan gong oleh Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi didampingi oleh sejumlah Menteri Kabinet Kerja, selain itu dalam acara tersebut juga turut hadir Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Winboh Santoso hingga Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo beserta pejabat BI lainnya. Acara itu juga dihadiri oleh seluruh Gubernur dari seluruh Indonesia.

“Dengan mengucap Bismillah saya resmi membuka rapat koordinasi Nasional TPID 2018,” ucap Jokowi diiringi pukulan gong saat membuka Rakornas TPID di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Presiden Joko Widodo Pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh kepala daerah yang hadir. Sebab menurutnya, capaian inflasi yang rendah dalam tiga tahun terakhir yang berada di bawah 4% tidak terlepas dari kinerja semua pihak termasuk kepala daerah.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas capaian inflasi. Segenap anggota TPID. Karena selama empat tahun kita betul betul bisa menekan inflasi pada angka dibawa 4%,” ucapnya.

Menurut Jokowi, upaya upaya pengendalian inflasi ini harus terus dilakukan. Khususnya koordinasi antara pemerintah pusat dengan daerah yang harus terus ditingkatkan.

“Ini harus terus ditindak lanjutkan karena saya lihat koordinasi pusat dan daerah semakin baik. Ada satgas pangan di pusat dan daerah kerja dengan baik,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Kota Makassar dinobatkan sebagai KOTA TERBAIK INFLASI DAERAH 2017. Penghargaan ini diserahkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo pada tanggal 26 juli 2018 di hadapan 416 Bupati 98 Walikota 34 Gubernur se-Indonesia. (okzone/hms).

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of