Manchester City dan Barcelona Terhenti

 AS Roma berhasil redam Barcelona (ist)

RAKYATBERSATU.COM.- Manchester City dan Barcelona terhenti di perempatfinal Liga Champions. Liverpool menang 2-1 atas Manchester City. Atas raihan ini Liverpool mengamankan tiket semifinal berkat agregat 5-1. Sementara Barcelona dihempaskan oleh AS Roma dengan skor 3-0. Roma berhak melaju ke babak semifinal berkat agregat gol 4-4

Dalam laga Liverpool-Manchester City berlangsung cukup ketat. Bahkan Liverpool kebobolan di babak pertama.

Di babak kedua Liverpool melakukan sedikit perubahan. Kali ini pola permainan lebih agresif menyerang. Tekanan ke gawang lawan ini berbuah manis pada menit ke 56 ketika Mohamed Salah memaksimalkan bola liar. Sala yang berlari ke sisi kiri dengan tenang berhasil memasukan bola.Skor pun berubah menjadi 1-1.

Setelah kebobolan,Manchester City pun langsung melakukan perubahan. Guardiola langsung mengganti David Silva dengan Sergio Aguero pada menit ke-66 dengan harapan gempuran ke gawang lebih maksimal.

Namun sangat disayangkan,Aguero tak sepertinya bertaji. Bahkan di menit 77 Manchester City kembali kebobolan atas sepakan Roberto Firmino setelah memanfaatkan keteledoran Nicolas Otamendi di lini pertahanan Manchester City.

Peluang City menyamakan kedudukan 2-2, namun sayang hakim garis menyatakan bahwa pemain Si Biru Langit berada pada posisi offside. Skor pun tetap 2-1 untuk kemenangan Liverpool.
Sementara itu di luar dugaan Barcelona tak berkutik saat menghadapi AS Roma.Gol pertama AS Roma terjadi di babak pertama,berkat gol Edin Dzeko

Laga lanjutan yang berlangsung di Stadio Olimpico, Rabu (11/4/2018) dinihari tadi berlangsung sengit. Gol Dzeko membuat Barca menjadi semakin garang. Mereka pun tiada henti melepaskan serangan demi serangan.

Sementara AS Roma yang membutuhkan dua gol lagi, untuk mengamankan tiket delapan besar Liga Champions memilih bertahan atas gemburan Barca.

Unggul satu gol di babak pertama, AS Roma terus melancarkan serangan ke barisan pertahanan Barcelona usai turun minum.

Di menit ke-57, Dzeko dijatuhkan bek tengah Barcelona, Gerard Pique di kotak terlarang. Wasit memberikan hadiah penalti. Kapten AS Roma, Danielle De Rossi berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk keunggulan AS Roma.

Roma kemudian berhasil menambah pundi-pundi gol mereka melalui Konstantinos Manolas yang memanfaatkan umpan sepak pojok, skor 3-0 untuk Roma.(rbc/int)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of