Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP di Montegi

Marc Marquez (ist)

RAKYATBERSATU.COM.– Pebalap Honda Respsol Marc Marquez berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2018 setelah memenangi duel seru dengan rider Ducati Andrea Dovizioso pada seri MotoGP Jepang di Sirkuit Montegi, Minggu, 21 Oktober 2018.

Kemenangan ini memastikan Marquez juara dunia dengan mengantongi 296 poin, unggul 102 poin dari rival terdekatnya Dovizoso (194 poin). Dengan tiga balapan tersisa, perolehan angka Marquez tidak akan bisa terkejar.

Meski start di posisi keenam, Marquez mampu membungkam para rider lainnya,termasuk Dovizioso yang ngotot untuk menunda pesta juara dunia  Marquez  di Motegi.

Dovizioso yang start terdepan cukup berhasil menahan laju Marquez. Bahkan keperkasaan Ducati memimpin sebagian lap terlihat sangat kuat. Marquez yang berusaha mengambil alih balapan dibuat kerepotan.

Pebalap berjuluk Baby Alien ini tak patah arang. Di putaran keempat terakhir, Marquez berhasil menyalip Dovizioso. Keduanya bertarung hingga dua putaran terakhir sebelum Dovizioso jatuh dan harus finis di posisi 18.

Selepas balapan, Marquez pun menyayangkan terjatuhnya Dovizioso menjelang akhir balapan.

“Saya merasa sangat bagus. Saya bekerja sangat keras di sepanjang pekan,” kata Marquez di BBC.

“Saya berusaha sangat keras, Saya kecewa karena Dovizioso layak ada di sini, di podium,” kata dia lagi.

Ini adalah titel juara dunia MotoGP Marquez kelima dalam kariernya. Sebelumnya, pebalap Spanyol itu juara di 2013, 2014, 2016, dan 2017. (rbc/in)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *