Mohamed Salah Raih Sepatu Emas

Mohamed Salah dengan sepatu emasnya (reuters)

RAKYATBERSATU.COM.-Mohamed Salah menorehkan prestasi gemilang. Dia sukses meraih sepatu emas setelah mengoleksi 32 gol bersama timnya Liverpool.

Dengan torehan 32 gol, ia menjadi pemain tersubur di Liga Inggris dengan format 20 klub. Tak hanya itu, mantan pemain Chelsea ini juga melewati rekor 31 gol milik Alan Shearer, Cristiano Ronaldo, dan Luis Suarez.

Mohamed Salah mengaku sangat bahagia bisa meraih pencapaian tersebut di tahun pertama bersama The Reds.
Pemain Timnas Mesir ini nampaknya akan terus bertahan di Liverpool pada musim kompetisi berikutnya. Hal itu terungkap saat Salah melontakan janjinya kepada fans Liverpool, Minggu (13/5) malam.

“Saya akan (memenangkan kembali penghargaan sepatu emas), pasti. Jangan khawatir,” demikian jawab Salah kepada Sky Sports, ketika ditanya bisa memenangkan penghargaan itu lagi musim depan, dikutip dari Sport Bible.

Penyerang The Reds tersebut mendapat sepatu emas usai Liverpool mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-0. Salah juga mencetak satu gol pada laga tersebut.

Salah mengalahkan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mencetak 30 gol di Liga Inggris musim ini.

Ketika ditanya apakah ingin kembali menjadi top skor Liga Inggris bersama Liverpool musim depan, Salah sambil tersenyum lebar mengatakan, “Ya.”

“Penghargaan ini sangat spesial. Selalu ada di pikiran saya untuk membantu tim meraih kemenangan. Sekarang kami pasti bermain di Liga Champions musim depan dan saya menang penghargaan, jadi saya sangat bangga,” ucap Salah dikutip dari situs resmi Liga Primer.

“Saya selalu berusaha memperbaiki penampilan setiap musimnya. Sangat spesial bisa memecahkan rekor di Liga Inggris,” ucap Salah. (bbs/int)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of