Persela Bungkam PSM di Stadion Andi Mattalatta

RAKYATBERSATU.COM.-Persela Lamongan sukses membungkam PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (6/4/2018) malam dengan skor 2-3.

Tim Laskar Joko Tingkir unggul cepat saat pertandingan baru memasuki menit ketujuh setelah L Arnaud membuka keunggulan usai memaksimalkan umpan Diego Assis.

Pada menit ke 26 Diego Assis kembali menjadi arsitek ulung, lewat umpannya berhasil dimaksimalkan pemain asal Jepang, Shoe Matsunaga sehingga kedudukan menjadi 0-2.

PSM yang dimotori pemain terbaiknya terus berusaha melancarkan serangan ke gawang lawan. Dan itu membuahkan hasil melalui gol Marc Klok di menit ke 45 babak pertama.

Memasuki babak kedua. PSM kembali meningkatkan tempo serangan ke basis titik lemah lawan. Namun sayang serangan yang cukup agresif ini tak membuahkan hasil.

Anak asuh Aji Santoso kembali memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di menit ke 58 melalui tendangan bebas Matsunaga di depan kotak penalti yang tidak mampu dihalau kiper PSM, Rivki Mokodompit.

Merasa dipecundangi, tim Juku Eja kembali melancarkan tekanan keras ke gawang lawan. Dan pada menit ke 77, pemain pengganti Zulham Zamrin berhasil menjebol gawang Persela setelah menyambar umpan Rasyid Bakri, dan kendudukan menjadi 2-3. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini Persela naik ke posisi 11 dari posisi 14 klasemen sementara dengan membukukan 4 poin dari tiga laga (1 menang, 1 imbang). Sedangan PSM PSM masih kokoh di puncak klasemen dengan 6 poin dari tiga laga.

Kekalahan PSM atas persela ini sekaligus membuyarkan target PSM menyapu bersih pertandingan di pekan ke tiga Gojek Liga 1 Indonesia.

Susunan Pemain:
PSM Makassar: Rivki Mokodompit, Steven Paulie, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, Muhammad Jamal, Wiljan Pluim, Rizky Pellu, Marc Klok, Asnawi Bahar (Bakri 70′), Guy Nke Ondoua (Ferdinand Sinaga 46′), Rahmat (Zulham Zamrun 63′)

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto, Wallace Costa Alves, Guntur Triaji (Sugeng , Samsul Arifin, Ahmad Birrul Walidan, Arif Satriya, Shohei Matsunaga, Syahroni, Ahmad Subagja Baasith, Loris Arnaud, Diego Assis. (rbc/in)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of