Prof Jasruddin Sebut Cak Imin Penuhi Syarat Dampingi Joko Widodo

Muhaimin Iskandar bersama Presiden Jokowi dalam suatu acara (ist)

RAKYATBERSATU.COM.-Indonesia kini dan di masa depan secara internal memerlukan pemimpin yang dapat diterima oleh semua kelompok, terutama kelompok nasionalis dan kelompok religius.

“Sedangkan secara eksternal, pemimpin kini dan ke depan harus memiliki visi global dan futuristik,” kata Prof Dr. Jasruddin, M.Si kepada media di Makassar, Minggu (15/7/2018).

Presiden Joko Widodo telah membuktikan kelasnya sebagai Presiden RI yang mampu membangun Indonesia lebih baik. Karena itu, dia harus didampingi oleh wakil presiden yang memiliki visi Nasional, global, futuristik.

Prof Jasruddin yang juga Koordinator Kopertis IX Sulawesi ini menyebut bahwa sosok yang layak mendampingi Jokowi harus berpengalaman, energik, dan berkepribadian ke-Indonesiaan dengan menjunjung tinggi Dasar Negara Pancasila sebagai jaminan keberlangsungan NKRI.

“Untuk saat ini, calon yang paling memenuhi semua persyaratan di atas, adalah Muhaimin Iskandar yang populer di sapa Cak Imin,”sebut alumni doktor ilmu fisika PPs-ITB 2002 ini.

Pengalaman politik Cak Imin tidak diragukan. Dia sebagai Ketua Umum PKB yang didukung oleh organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, Nahdatul Ulama (NU), ketua berbagai organisasi kepemudaan yang besar.

” Selain itu dia juga pernah menjadi menteri dalam kabinet, kemudian alumni dari Perguruan Tinggi Ternama di Indonesia dengan predikat kelulusan tinggi,” ungkap pria kelahiran Matano, 22 Desember 1964 ini.

Dengan pengalaman itu, Jasruddin menyebut Cak Amin adalah merupakan jaminan untuk keberhasilan pembangunan di Indonesia yang jauh lebih baik pada periode kedua Bapak Joko Widodo sebagai Presiden.

“Dan yang paling penting adalah kedekatan antara Joko Widodo dan Muhaimin Iskandar telah terjalin cukup lama,” kata magister fisika PPs-ITB 1996 ini.

Dengan demikian, kelebihan kedua tokoh ini akan melahirkan interferensi konstruktif yang saling menguatkan dalam membangun Indonesia dengan daya saing tinggi.

Disebutkan Prof Jasruddin bahwa Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat terkenal sebagai basis kaum nahdiyyin mulai dari kota hingga pelosok dipastikan memberikan dukungan maksimum pada dua sejoli Jokowi-Muahaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Preaiden periode mendatang. (yahya)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of