Rektor Unismuh dan BKKBN Provinsi Sulsel Jalin Kerjasama

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE, MM foto bersama dengan Direktur  Perencanaan Pengendalian Kependudukan BKKBN, Benny Beddu dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Ny Hj Rini Riatika Djohari, SE.-nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.-– Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim,SE,MM menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari, SE, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Senin (16/4/2018).

Usai penandantangan nota kesepahaman dilanjutkan dengan penandatangan prasasti Pojok Kependudukan Unismuh Makassar, lalu dilanjutkan dengan kuliah umum yang dibawakan Direktur Perencanaan Pengendalian Kependudukan BKKBN, Benny Beddu.

Adapun tema kuliah umum adalah “Penguatan Interaksi Pendidikan  Kependudukan di Kampus, Guna  Mempercepat Terwujudnya Sumber Daya Manusia,”.

Sebelum acara penandatanganan, Direktur Perencanaan Pengendalian Kependudukan BKKBN, Benny Beddu, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulsel, Hj Rini Riatika Djohari, SE dan staf Djalaluddin Abdullah diterima di ruang rektor Lt 17 Unismuh Makassar oleh Rektor Unismuh Makassar, Dd H Abdul Rahman Rahim, SE,MM. Hadir Wakil Rektor I, Dr H Rakhim Nanda, Wakil Rektor II, Dr  H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir dan Wakil Rektor IV, Ir H Saleh Molla.

Rektor Rahman Rahim, menyambut baik kerjasama yang dibangun dengan  BKKBN Provinsi Sulsel. Berharap dengan kerjasama yang dibangun dengan BKKBN ini akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan tentang bagaimana membangun keluarga sejahtera. Membangun keluarga yang sejahtera sebut rektor harus dipersiapkan secara baik, karenanya melalui kerjasama yang dibangun dengan BKKBN dapat mewujudkan keluarga yang sejahtera kelak.

Rektor berharap kerjasama dengan BKKBN ini terus berlanjut. “Unismuh ini potensinya besar, memiliki mahasiswa sebesar 22 ribu lebih yang rata-rata usia 18 – 23 tahu, usai yang masih sangat produktif. Disamping itu memiliki 900 dosen dan 300-an karyawan,”tandas Rektor Rahman Rahim.

Terkait dengan kerjasama Unismuh dengan BKKBN Provinsi Sulsel, Rahman Rahim, akan selalu siap membantu, terutama untuk kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat. Di Unismuh Makassar ini, memiliki kelebihan dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya, yakni tidak hanya program  Tri Dharmanya, tetapi juga program Al-Islam dan Kemuhammadiyaan yang dikenal dengan Catur Dharmanya.-nasrullah-

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of