Soni Sumarsono Resmi Penjabat Gubernur Sulsel

Soni Sumarsono (ist)

RAKYATBERSATU.COM. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo resmi melantik Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur Sulsel pada Senin, (9/4/2018). Soni mengisi kekosongan jabatan jelang Pilgub Sulsel 2018.

Pelantikan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel ini ditandai pengucapan sumpah jabatan, dilanjutkan penandatanganan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, kemudian dilanjutkan pemasangan tanda pangkat jabatan.

Pelantikan Penjabat Gubernur Sulsel ini juga sejumlah kepala daerah juga hadir. Diantaranya Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Bupati Maros Hatta Rahman, Bupati Luwi Timur Thoriq Husler, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Plt Bupati Bantaeng M Yasin, Plt Luwu Amru Saher.

Selain itu, hadir pula para anggota DPRD Sulsel, dan para Kepala SKPD dan pejabat lingkup Pemprov Sulsel serta anggota DPR RI dari fraksi PAN, Indira Chunda Thita Syahrul.

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat atas pelantikan Soni Sumarsono sebagai penjabat gubernur Sulsel, berjejer di halaman depan ruang pola kantor gubernur Sulsel.

Seperti diketahui tugas utama Soni Sumarsono sebagai Penjabat Gubernur Sulsel yaitu menghadirkan Pilkada serentak 2018 di Sulsel menjadi pilkada yang aman dan damai.

“Jadi tugas Soni membangun sinergi komunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” kata Tjahjo, pada Minggu (8/4/2018) malam.

Mengari yakin Soni mampu menghadirkan Pilkada di Sulsel yang berjalan lancar dan damai apalagi didukung oleh Kapolda Irjen Pol Umar Septono dan Pangdam XIV Hasanuddin Agus Surya Bakti, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Sulsel.

“Kunci sukses pilkada berhasil kalau tingkat partisipasi masyarakat meningkat, lawan kampanye uang, lawan kampanye sara dan fitnah. Ini yang harus di tegakan oleh KPU dan Bawaslu. Mari kita lawan orang yang merusak kesatuan dan persatuan bangsa,”tegas Mendagri. (rbc/r)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of