Tiga Ahli Perikanan Bicara di Raker MAI Sulsel

Usai pembukaan oleh Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr H Rakhim Nanda foto bersama dengan pengurus MAI Korda Sulsel periode 2016-2019, Sabtu (7/4/2018).-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM.- Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar, mendapat kepercayaan  dari Masyarakat  Akuakultur Indonesia (MAI) Daerah Sulsel  sebagai tuan rumah pelaksana rapat kerja penyusunan program kerja kepengurusan MAI Sulsel periode 2016-2019.

Raker MAI Sulsel yang dilaksanakan sehari ini berlangsung  di Aula Fakultas Pertanian Lt. 6 Unismuh Makassar dibuka Wakil Rektor I Unismuh Makassar, Dr Ir H Rakhim Nanda, Sabtu (7/4/2018).

Rakhim Nanda, dalam sambutannya, menyambut baik kehadiran organisasi profesi akuakultur ini. Organisasi ini dianggap sebagai sebuah organisasi profesi yang sangat dibutuhkan kehadirannya. Karenanya Unismuh Makassar, merasa berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh MAI Korda Sulsel menempatkan Raker MAI Sulsel di Kampus Unismuh Makassar.

Wakil Rektor I,  sangat optimis program MAI Sulsel yang dirumuskan ini bisa berjalan dengan baik, mengingat  sumber daya yang dimiliki dalam kepengurusan ini memiliki kompetensi dalam bidang akuakultur yang sangat memadai.

Rakhim Nanda juga berharap MAI Sulsel terus meningkatkan kapasistasnya dalam hal sumber daya akuakultur mnghadapi era industri saat ini.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua MAI, Dr Ir Hasanuddin Atjo, bahwa dalam era revolusi industry saat ini,  penggunaan tenaga kerja dari tenaga kerja hewan atau manusia saat ini sudah beralih ke mesin dan sistem penunjang lainnya. Dan bahkan terjadi lagi perubahan sistem industry manufaktur dan jasa dari Masyarakat Akuakultur Indonesia dominan dijalankan manusia ke sistem digital (sensor, robot dan lainnya).

Hadir dalam rapat kerja ini adalah  seluruh pengurus MAI Korda Sulsel yang berasal dari tujuh perguruan tinggi di Sulsel, yakni Unhas, UMI, Unibos, Umpar, STITEK Balikdiwa, Uncok, dan Unismuh Makassar  sekaligus sebagai tuan rumah, juga dari kalangan birokrat dan swasta.

Dalam rapat kerja ini, tiga pemateri yang akan tampil yang mana ketiganya ini adalah para ahli budidaya perikanan (Akuakultur), yakni Dr Ir Hasanuddin Atjo, M.Si (Ketua MAI), Ir Zulkaf S Latief, M.Si (Kadis Kelautan dan Perikanan Sulsel) dan Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa, M.Sc (Ketua Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia..(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *