Tiga Pakar Olahraga FIK UNM Jadi Pembicara di Kalimantan Utara

Pakar Olahraga FIK-UNM, Dr. H. Herman Dody, S.Pd, M.Pd sedang memaparkan materinya di depan para peserta Pelatihan Tenaga Keolahragaan. Terlihat didampingi oleh Dr. Sahabuddin, S.Pd, M.Pd (duduk baju putih) yang juga pakar olahraga FIK UNM, Rabu (5/12/2018).

RAKYATBERSATU.COM.– Tiga pakar olahraga dari Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar ( FIK-UNM) menjadi pembicara di Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) dalam Kegiatan Pelatihan Tenaga Keolahragaan di Hotel Galaxy, Tarakan, Rabu (4/12/2018).

Ketiga pakar olahraga FIK-UNM tersebut yang menjadi pemateri dalam kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4-6 Desember 2018 itu, masing-masing Dr. H. Herman Dody, S.Pd, M.Pd, Dr. H. Abraham Razak, M.Kes, dan Dr. Sahabuddin, S.Pd, M.Pd.

Dalam pemaparannya, Dr. H. Herman Dody yang berbicara terkait dengan Implementasi Program Olahraga Prestasi, mengajak kepada peserta dan seluruh stakeholder yang ada untuk mendorong percepatan terbentuknya Perda tentang Keolahragaan di Provinsi Kalimantan Utara.

“Saya kira saatnyalah kita duduk bersama dan memikirkan sekaligus merumuskan program percepatan terbentuknya Perda keolahraaan tersebut, sekaligus melahirkan Program yang bernuansa unggul untuk olahraga prestasi dalam rangka menghadapi PON 2024 mendatang di Pulau Sumatra,”ungkap akademisi FIK-UNM yang juga sebagai pakar Administrasi Publik tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Utara, Haerumuddin, SH. M.AP yang membawakan materi Arah Kebijakan Dispora untuk pengembangan olahraga di Kaltara, menyatakan sepakat dan sangat merespon secara positif jika ada upaya untuk melakukan percepatan pengembangan olahraga prestasi di Kaltara. “Mungkin saja saat ini kita dibelakang tetapi suatu kelak nanti kami menjadi yang terdepan dalam meraih prestasi olahraga,”tegas Haerumuddin.

Dua pakar lainnya yaitu masing-masing Dr. H. Abraham Razak M.Kes membawakan materi Strategi Melatih dan Gizi Olahraga, kemudian Dr. Sahabuddin, M.Pd. mengupas tentang materi Penyusunan Program Latihan dan Tes Pengukuran Olahraga Prestasi. Kegiatan ini digelar oleh Dispora Provinsi Kalimantan Utara yang Pesertanya dari Guru-guru olahraga dan pengurus cabang olahraga di Kaltara. (Wahyudin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *