Unsa Ikut Seminar Nasional Feminisme dan Cinta di Kampus Unhas

RAKYATBERSATU.COM.– Dosen dan mahasiswa Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar ikut seminar nasional di kampus Unhas Tamalanrea, Kamis (1/3/2018).

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unsa, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, kepada media di Unhas di sela seminar.

Dijelaskan dosen yang ikut seminar dengan tema Feminisme dan Cinta ini berjumlah 15 orang dari berbagai fakultas.

Keikutsertaan Unsa kali ini terkait realisasi kerjasama antara Fisip Unsa dengan P3KG Unhas, kata doktor sosiologi PPs UNM ini.

Seminar
kali ini digelar untuk memeriahkan dan memperingati Hari Perempuan Internasional jatuh 8 Maret 2018.

Kegiatan akademik ini terlaksana berkat kerjasama Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender (P3KG) Unhas dengan Jurnal Perempuan dan Canada.

Nara sumber yang akan tampil dalam seminar ini yakni; Ery Iswary sehari-hari dosen Fakultas Ilmu Budaya Unhas dengan makalah, Representasi Cinta dalam Karya Sastra.

Pemakalah kedua, Naufaluddin Ismail, penulis Jurnal Perempuan 96 dan Redaktur Jurnal Perempuan, katanya

Kertas karyanya berjudul, Relasi, Patriarkhi, Subordinasi dan Glorifikasi Pernikahan:Dilema Perempuan Lintas Generasi yang Menjalani dan Memaknai Cinta.

Pemateri ketiga, Rosmawati Sain, Direktur Eksekutif LBH Apik Makassar dengan materi, Kekerasan dalam Pacaran Upaya Perlindungan Hukum dan Menumbuhkan Kesadaran Masyarakat, tegasnya.

Peserta dari para mahasiswa, dosen dan pemerhati masalah perempuan.

Utusan peserta dosen dan mahasiswa sudah mendaftar dari Unhas, Universitas Sawerigading Makassar, Untad Palu, Unhalu Kendari dan beberapa kampus PTN dan PTS lainnya. (Maruf)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of