Aksi Freestyle Suzuki GSX-S150 Pecahkan Rekor MURI

Rakyatbersatu.com.- PT Suzuki Indomobil Sales (PT.SIS) kembali menorehkan prestasi membanggakan. Kali ini datang dari jagoan baru Suzuki di kelas motorsport GSX 150cc dengan menyuguhkan aksi freestyle melibatkan 50 Freestyler Suzuki GSX-S150.

Aksi yang tidak biasa yang disuguhkan PT SIS diarena Tumplek Blek (1 – 2 April 2017) di Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Selatan juga berhasil memecahkan rekor MURI.

Rekor MURI ini diraih karena baru kali ini ada aksi freestyle yang digelar serentak dengan jumlah peserta dan sepedamotor terbanyak menggunakan satu tipe motor dalam waktu bersamaan.

Sementara itu Yohan Yahya, Sales & Marketing Department Head PT SIS dalam keterangan resminya mengatakan aksi Suzuki di ajang ini adalah membuktikan jika Suzuki GSX 150 memiliki karakter yang mumpuni dan bisa diajak bermanuver dengan gaya apapun juga.

“Melalui event ini, kami ingin menunjukan keunggulan dari produk GSX-S150 yang memiliki keunggulan dari sisi bobot yang ringan, handling yang mumpuni dan proporsi kendaraan yang didesain khusus untuk pasar Indonesia. Sehingga sangat mudah dan nyaman dikendarai, termasuk ketika digunakan untuk melakukan aksi freestyle,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing Department Head PT SIS dalam keterangan resminya.

Seperti diketahui, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diperkenalkan pertama kali di dunia pada November 2016, dan sudah melalui tahap produksi di pabrik Suzuki di Indonesia. Berbekal mesin overbore, DOHC (Double Over Head Camshaft) dengan kapasitas 150cc dan berkompresi 11,5 : 1 yang sudah dilengkapi teknologi fuel injection yang canggih untuk pembakaran maksimal, GSX-R150 dan GSX-S150 menghasilkan tenaga sebesar 14,1 kw/10.500 rpm dan torsi sebesar 14 nm/9.000 rpm yang tersalurkan dengan kuat melalui transmisi 6 percepatan.
Sedangkan batas maksimum putaran mesin pun masih dapat dipacu hingga batas 13.000 RPM, menjadikan performa GSX-R150 dan GSX-S150 tertinggi dan terbesar di kelasnya. Guna menjaga konsistensi performa mesin yang optimal, penggunaan liquid cooled/radiator berukuran besar juga disematkan pada GSX-R150 dan GSX-S150. (yd)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of