Jawab Kerinduan Konsumen, Suzuki Smash Diproduksi Lagi

rakyatbersatu.com.- Menjawab kerinduan konsumennnya, pabrikan motor Suzuki Indonesia, PT Suzuki Sales Indonesi (PT.SIS) kembali memproduki motor bebeknya berjuluk si Gesit Irit, Suzuki Smash F1.

Kuat alasan pabrikan Suzuki memproduksi kembali motor yang fenomenal ini. Berdasarkan hasil survei internal Suzuki, terbukti jika permintaan motor  gesit, kencang, tangguh, dan irit ini masih tinggi.

Indikasi itu terlihat jelas di sejumlah area pemasaran Suzuki. Salah satunya di wilayah Sulawesi. ” Hanya dalam sepekan ini, penjualan Suzuki Smash sudah mencapai 200 unit,” kata Fredrik Tulaseket, marketing manager dealer motor Suzuki, PT Sinar Galesong Mandiri (PT.SGM).

Diakui Fredrik, Suzuki Smash memiliki karakter berbeda dengan motor bebek sekelasnya.Selain irit BBM, motor ini juga sangat tangguh menempuh berbagai medan jalan. “Di pelosok desa, terutama daerah pertanian, motor ini banyak dijumpai. Bahkan beberapa instansi pemerintah memilih motor ini sebagai kendaraan operasional,” sebut Fredrik.

Manager Sales PT SGM, Gunadi Gunawan memprediksi dengan hadirnya Suzuki Smash, penjualan motor Suzuki akan naik signifikan.Ini bisa terjadi karena target konsumen Smash adalah konsumen dewasa, berprofesi sebagai pekerja atau wirausaha dengan tingkat mobilitas yang tinggi. ” Harga jual motor ini sangat terjangkau di kisaran Rp 13 jutaan untuk wilayah Sulawesi,” kata Gunadi.

Mengusung mesin 115cc LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan tingkat kebisingan rendah, dipadukan dengan teknologi fuel injection yang dikendalikan oleh ECM (Electronic Control Module) Suzuki yang teruji dapat menghasilkan tenaga dahsyat namun tetap minim mengkonsumsi bahan bakar. Bagasi penyimpanan di bawah jok sebesar 8,0 liter sangat fungsional dan membantu pengendara membawa barang-barang tertata rapih dan aman dari hujan.

Fitur Safety Shutter Key menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan dengan penutup magnetik. Sasis dan rangka dibuat dengan material yang kuat dan telah teruji di ajang Suzuki Jelajah Negeri.(yd/sg)

Spesifikasi Smash:
Mesin 4 – stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder 113 cc
Dimensi P x L x T (mm) 1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi 8,0 Liter
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Kapasitas Tangki BBM 3,7 Liter
Berat Kosong 93 Kg dan 94 Kg
Jarak Terendah dengan Tanah 145 mm
Suspensi depan Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi Belakang Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Velg Spoke dan Cast Wheel
Ukuran Ban Depan 70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang 80/90 – 17 M / C 44 P