BKKBN Sosialisasi Implementasi Pendidikan Kependudukan di Unismuh

Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM memberikan pengarahan dalam acara sosialisasi implementasi pendidikan kependudukan di Unismuh, Rabu 5 Desember 2018. foto nasrullah

RAKYATBERSATU.COM.–Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Unismuh Makassar menggelar sosialisasi Implementasi Pendidikan Kependudukan, di Aula Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar, Rabu, 5 Desember 2018.

Kegiatan yang dihadiri tidak kurang dari 150 orang mahasiswa mengambil tema ‘Generasi Muda Peduli Kependudukan Modal Kemajuan Bangsa’. Acara ini dibuka Sekretaris BKKBN Perwakilan Provinsi Sulsel, Hj Mastang, SE,MM dengan narasumber Koalisi Kependudukan Sulsel, Dr Jamaluddin Syawaji, SE,Mpd.

Hadir Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Muhammad Tahir dan sejumlah dosen.

Rektor Rahman Rahim, mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan BKKBN Provinsi Sulsel bersama dengan Unismuh adalah kegiatan yang berkesinambungan. Dikatakan, kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan bersama Unismuh antara lain, KKN Tematik, Pojok Kependudukan, kuliah tamu dan kegiatan pengabdian masyarakat.

Rahman Rahim, mengatakan, apa yang dilakukan sekarang ini dalam rangka untuk memotivasi kepada kita semua khususnya bagi anak-anak mahasiswa akan pentingnya bagaimana masalah-masalah kependudukan itu menjadi perhatian.

Dikatakan program kependudukan bukan saja fokus pada masalah dua anak saja sudah cukup, tetapi bagaimana kehidupan keluarga kita itu terencana dengan baik sehingga mendapatkan hidup yang layak serta sejahtera.(nas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *