FISIP Unismuh Makassar Gelar KKP ke-15 di Palangga Gowa

RAKYATBERSATU.- Sebanyak 111 mahasiswa Fisip Unismuh Makassar disebar pada 12 desa dan 4 kelurahan di Kecamatan Palangga Gowa.Para mahasiswa itu sedang menjalani Kuliah Kerja Profesi (KKP) selama dua bulan, dimulai 6 Desember 2017 sampai dengan 6 Pebruari 2018.

Supervisor KKP ke-15 Fisip Unismuh Makassar, Dr. Abdul Mahsyar, M.Si kepada media Sabtu (16/12/2017) mengatakan bahwa para mahasiswa peserta KKP itu sebelum disebar ke tengah masyarakat diberikan pembekalan, terkait kegiatan dan program yang dilakukan selama berada di lapangan.

Program kegiatan yang dilakukan sebanyak 70 persen pada kantor desa dan kelurahan membantu melakukan pembenahan administrasi di kantor itu.

Selain itu juga mengamati dan memperhatikan proses pemberian pelayanan pada masyarakat, tegas Ketua Prodi S2 Administrasi Publik PPs-Unismuh Makassar ini.

Kegiatan program lainnya sebanyak 30 persen terkait dengan pemberdayaan dan pembangunan masyarakat desa serta implementasi pelaksanaan Ke-Muhammadiyah-an di tengah masyarakat, ungkap doktor administrasi publik PPs-Unhas ini.

Fisip Unismuh Makassar membina 3 prodi yakni, Ilmu Pemerintahan dengan nilai akreditasi A dari BAN-PT; Administrasi dengan akreditasi B serta ilmu komunikasi merupakan prodi baru. (nasrullah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *