Gelar Entrepreneur Summit 2019, Lahirkan Bibit-bibit Wirausaha Baru di Unismuh

Ketua Inkubator Unismuh Makassar, Basri Basir, SE,M.Ak

RAKYATBERSATU.COM-Inkubator Kewirausahaan Universitas Muhammadiyah Makassar sejak berdirinya hingga sekarang ini tak henti-hentinya melakukan inovasi.

Inkubator Kewirausahaan Unismuh akan menggelar Entrepreneurs Summit 2019,  selama tiga hari dimulai Rabu – Jumat ( 16- 18) Januari 2019, di Kampus Unismuh Makassar. Kegiatan ini mengambil tema “ Yang Muda Yang Berwirausaha untuk Bangsa Berdikar”.

Ketua Inkubator Kewirausahaan Unismuh Makassar, Basri Basir, SE, M.Ak mengatakan, kegiatian yang diikuti empat fakultas ini nantinya akan dibuka oleh Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM.

Adapun keempat fakultas  yang mengikuti entrepreneur summit 2019 sebut Basri Basir adalah   kelas kewirausahaan FKIP, Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknik dan Fakultas Sospol.

Kegiatan ini sebagai bagian dari implementasi kurikulum kewirausahaan sekaligus dijadikan  ajang kompetisi bisnis diantara sesama mahasiswa unismuh.

Adapun rangkaian dari kegiatan ini, pertama, expo produk-produk kewirausahaan mahasiswa yang merupakan implementasi kurikulum kewirausahaan. Kedua, talkswoh kewirausahaan yang menghadirkan pembicara  terkait Haki Produksi Kewirausahaan, Direktur Parkways.Id Sulsel dan Konsultan Brand Produk. Ketiga, Bisnis Pland Kompetesi.

Dari panitia diketahui sudah ada sekitar 50 proposal yang masuk,  dan akan terus bertambah  sampai batas penguriman 15 Januari 2019. Dan dari 50 proposal yang masuk akan diseleksi dan 10 proposal terbaik akan didanai oleh Unismuh, masing-masing memperebutkan  total hadiah  senilai Rp10 juta untuk 10 orang mahasiswa pemenang lomba kompetisi ini.

Selain itu 10 pemanang ini akan diinkubasioleh incubator  kewirausahaan Unismuh selama 6 bulan untuk  mendapatkan pelatihan dan pendampingan, coaching, akses  to finance,  merk ( brand  produk), Halal, BPOM, sampai pada edukasi pembentukan CV dan PT.

Basir berharap dari kegiatan ini  setiap tahun akan lahir bibit-bibit wirausaha baru dalam kampus Unismuh Makassar, meskipun tidak  banyak tetapi mereka yang menang di kompetisi ini  akan bisa menciptakan lapangan kerja baru.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *