Komisari PT SPI Unismuh Kumpulkan Penyuluh Pertanian Takalar

RAKYATBERSATU.COM.- Komisaris PT Surya Pangan Indonesia (PSI) Unismuh Makassar, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si baru-baru ini menghadirkan seluruh penyuluh pertanian se Kabupaten Takalar.

Pertemuan yang digelar di Pusdam Muhammadiyah Takalar, Syaiful Saleh meminta kepada para penyuluh pertanian Takalar untuk bisa bekerjasama dengan PT SPI Unismuh Makassar.

Syaiful Saleh mengatakan, peran penyuluh pertanian sangat diharapkan dalam peningkatan produksi jagung di Takalar.

Calon anggota DPD RI ini sangat paham Takalar adalah salah satu wilayah pengembangan pengembangan jagung yang sangat potensial. Sehingga diharapkan produksi jagung di Takalar dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kesejahteraan petani.

Terkait dengan PT SPI, adalah salah satu unit bisnis Unismuh Makassar yang sudah bekerjasama dengan kementerian pertanian RI untuk pengembangan jagung di Sulsel. Dan untuk tahapa pertama PT SPI Unismuh diberi lahan kurang lebih 20 ribu ha  di Sulsel untuk pengembangan jagung, dan salah satunya adalah Takalar.

PT SPI sebut Syaiful, sudah membina banyak kelompok petani jagung di Takalar. Agar kelompok ini dapat lebih meningkatkan produksi jagungnya, maka peran penyuluh pertanian sangat diharapkan.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *