Koordinator Kopertis IX Hadiri Pengukuhan Guru Besar Ke-7 Unismuh Makassar

Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Ir Hj Andi Niartiningsih, MP menyerahkan SK Guru Besar Prof Dr Alyas, MM disaksikan Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM.-nasrullah-

RAKYATBERSATU.-Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP, menghadiri pengukuhan guru besar ke -7 Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof DrAlyas, MS, Sabtu 6 Januari 2018 di Balai Sidang Unismuh Makassar.

Pengukuhan guru besar Prof Dr Alyas, MS dipimpin Rekto r Unismuh Makassar, Dr Ir H Abdul Rahman Rahim,SE,MM. Hadir Wakil Ketua Kopertais Wilayah VIII Sulawesi, PWM Muhammadiyah Sulsel, PW Aisyiyah Sulsel, Ketua BPH Unismuh, DrIr HM Syaiful Saleh, M.Si, dari YPUP serta dosen dan undangan lainnya.

Koordinator Kopertis IX Sulawesi, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP, mengatakan, Prof Dr Alyas, M.S adalah dosen kopertis Wilayah IX Sulawesi yang diperbantukan di Unismuh Makassar. Prof Alyas adalah merupakan guru besar ke 77 dilingkup Kopertis Wilayah IX Sulawesi.

“Kita berharap dengan dikukuhkannya Prof Alyas ini menjadi guru besar bias memberikan energy positif tehadap lahirnya karya-karya inovasi, agar Unismuh Makassar yang ditempati mengabdi bias lebih terkenal,”ujarnya.
Tentu saja ini inovasi yang dilahirkan, harap Prof Andi Niar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga masyarakat merasakan kehadirian perguruan tinggi ini dimana guru besar itu berada.

Dikatakan, perguruan tinggi dituntut tidak hanya dapat menghasilkan sarjana, magister, doctor tetapi juga guru besar.Karena guru besar ini adalah jejang tertinggi bagi dosen disuatu pergruan tinggi.

Tetapi kata Prof Niar,ini bukan akhir dari seorang dosen, tetapi justru diharapkan menjadi spirit dan motivasi bagi dosen lainnya di perguruan tinggi tersebut.

Dikatakan, tahun ini ada beberapa perguruan tinggi swasta lingkup Kopertis IX Sulawesi yang kena ‘Sunami’ dan Unismuh dapat rejeki. Bahkan menurut laporan Rektor Unismuh Makassar, Dr H Abdul Rahman Rahim, tahun ini sudah ada puluhan dosen berimigrasi keUnismuh Makassar yang bergelar doctor.(nasrullah)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of