Menuju Pendirian Universitas, STKIP-PI Siapkan 20 Doktor

Drs Ahmad Hasyim, M.Si

RAKYATBERSATU.COM.- Dalam rangka menuju perubahan status dari sekolah tinggi menjadi universitas maka Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar sedang memperispkan sumber daya dosen yang berkualivikasi doctor.

“Insya Allah dua tahun kedepan STKIP-PI Makassar sudah bisa memiliki 20 orang dosen yang memiliki sumber daya yang  bergelar doctor (S3),”ujar Puket I STKIP-PI Makassar, Drs H Ahmad Hasyim, M.Si kepada media di Makassar.

Dikatakan, sekarang ini  dosen yang bergelar doktor di STKIP-PI Makassar baru  8 orang yang terakhir adalah Dr Huain AS doktor Ilmu Administrasi Publik di PPs UNM.

Pembantu Ketua I FKIP-PI Makassar, Drs Ahmad Hasyim, M.Si, kepada media, mengatakan, sedikitnya ada 13 orang dosen FKIP-PI yang sementara proses pendidikan S3 di beberapa perguruan tinggi di Makassar dan di luar Sulsel, seperti di Unesa, UGM, Malang, Surabaya, Unhas dan UNM.

“Insya Allah paling lambat dua tahun kedepan STKIP-PI sudah memiliki dosen yang bergelar doktor 20 orang,”ujar Ahmad Hasyim.

Seiring dengan meningkatnya sumber daya yang dimiliki, STKIP-PI berencana dalam waktu dekat ini akan menambah prodi baru. Prodi yang rencana dibuka adalah prodi  S2 Biologi  mereka menganggap program ini masih memiliki kesesuaian dengan kebutuhan pasar saat ini.

Sekarang ini pihak kampus juga  fokus pada peningkatan akreditasi prodi maupun institusi.  Karenanya pihak kampus terus memberikan dorongan kepada dosen untuk studi lanjut.

Alumni S2 Pengelolaan Lingkungan Hidup Unhas ini, juga menyampaikan dalam beberapa tahun kedepan ada keinginan untuk berubah menjadi Universitas. Karenanya sekarang ini terus melakukan pembenahan diinternal kampus termamsuk peningkatan kapasitas sumber daya dosen.

Sekadar informasi STKIP-PI Makassar telah membina tiga program studi, yakni Pendidikan Biologi (S1), Pendidikan Ekonomi (S1) dan Pendidikan S2 Ekonomi. Target maba yang diterima tahun sebanyak 400 orang. Pendaftaran baru akan berakhir akhir September mendatang.-nasrullah-

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of