Oktober 2017, Kuliah Perdana S2 Manajemen Stratejik Unifa Makassar

RAKYATBERSATU.- Setelah prodi S2 Manajemen Stratejik diluncurkan pembukaannya oleh  Menristekdikti RI, Mohamad Nasir Kamis (10/8/2017), maka pihak kampus mempersiapkan  kuliah perdana pada Oktober 2017.

Demikian ditegaskan Deputi Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama Universitas Fajar (Unifa) Makassar,  Dr. Mulyadi Hamid, M.Si, kepada media di ruang kerjanya, Senin (14/8/2017).

Dijelaskan, mahasiswa angkatan pertama prodi ini sudah siap sebanyak 20 orang. Jumlah itu disesuaikan rasio dosen dan sarana dan prasarana kampus yang dimiliki, tegas doktor ilmu administrasi publik PPs-UNM ini.

Program magister manajemen stratejik termasuk yang pertama di Kawasan Timur Indonesia.

Ada dua konsentrasi ditawarkan kepada mahasiswa yakni; pertama, strategi organisasi bisnis serta kedua, strategi organisasi publik dan nirlaba, ungkap pria kelahiran Sengkang Wajo 1965 ini.

Pembukaan prodi magister ini, sudah cukup lama dituntut para mahasiswa alumni S1 Unifa serta stakeholder lainnya.

Tuntutan itu baru terwujud 14 Juli 2017 dengan keluarganya izin operasional dari pemerintah lewat Kemenristekdikti, tandas Sekretaris APTISI Wilayah A Sulawesi ini.

Menristekdikti Muhammad Nasir saat memberi sambutan pada peluncuran program studi S2 ini,  meminta pengelolah Unifa memperhartikan proses pembelajaran. Para dosen yang mengajar adalah mereka yang mengerti dan paham ilmu manajemen.

PPs Unifa, harus memperhatikan kompetitor, agar setiap saat melakukan inovasi dan pembaharuan dalam pempelajaran agar mampu memenangkan kompetisi dalam proses pembelajaran, katanya. (yahya)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of