Prof Jasruddin Pimpim Rombongan PTS Belajar Tata Kelola Kampus Terbaik di Amerika

RAKYATBERSATU.COM.– Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr. Jasruddin, M.Si memimpin rombongan pimpinan PTS, melakukan short course, tentang tata kelola menuju PT unggul di era milenial.

Kursus singkat ini dilakukan di UniversitasTemple. Kampus ini berlokasi di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat pada Sabtu 17 Nopember sampai dengan Sabtu 24 November 2018.

Prof Jasruddin dari Philadelphia Amerika Serikat, kepada media Senin (19/11/2018) mengatakan short course ini dilaksakanan dengan harapan, para pimpinan PTS dapat mengetahui tata kelola PTS luar negeri sehingga 20 besar PT terbaik dunia didominasi oleh PTS dan sebagian besar ada di USA, tegas Jasruddin.

Selanjutnya, materi kursus juga membahas pengembangan tata kelola PT era global, dengan demikian para pimpinan PTS dapat mengetahui tata kelola PTS terbaik dunia dalam menyongsong perubahan era zaman.

“Makanya para pimpinan PTS itu belajarnya ke USA, bukan negara lain. Realitasnya USA adalah gudangnya 100 PT terbaik dunia,” ungkap mantan Direktur PPs-UNM ini.

Dosen PPs-STIE Amkop Makassar, Dr. Umi Farida, SE, M.Si anggota rombongan lainnya menambahkan, para pimpinan PTS akan melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak kampus Universitas Temple.

“Selama berada di Amerika Serikat agenda lain akan dilakukan bersilaturrahmi dengan pihak KBRI di Kota Washington DC,” ungkap doktor Administrasi Publik PPs-UNM ini.

Selain itu, para rombongan juga akan berkunjung ke Niagara Falls, salah salah satu keajaiban air terjun dunia yang menakjubkan.

Selanjutnya pada 23 November rombongan ke Kota Boston sekaligus melakukan city tour ke Universitas Harvard.

Mantan Dekan Fisip Univeritas Tomakaka Sulbar ini mengatakan studi banding ini akan berakhir 24 November dan kembali menuju Jakarta lewat transit di kota Doha Qatar.(yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *