S3 Sosiologi PPs-UNM Raih Akreditasi A

Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof. Dr.Andi Agustang, M.Si

RAKYATBERSATU,- Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, meraih akreditasi dengan nilai A dari BAN-PT. Informasi pencapaian itu sesuai termuat pada laman online BAN-PT, diunduh Rabu malam (3/1/2018).

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof. Dr.Andi Agustang, M.Si kepada media, Rabu (3/1/2018).

Dijelaskan, perolehan nilai akreditasi A itu, sesuai SK dikeluarkan BAN-PT dengan nomor; 4925/SK/BAN-PT/Akred/D/XII/2017, dengan masa kadaluarsa 3 Oktober 2022, tandas doktor sosiologi antropologi dari PPs-Unpad Bandung ini.

Pencapaian nilai tertinggi itu berkat, kerja keras tim penyusun borang, disertai dukungan dari Rektor UNM, Prof Dr. H. Husain Syam, M.TP dan para wakil-wakil rektor serta Direktur PPs-UNM, Prof Dr.Jasruddin, M.Si, dan para asdirnya, kata Prof AA, panggilan akrabnya.

Visitasi S3 Sosiologi dari BAN-PT dilakukan pada 1-3 Agustus 2017, dengan kehadiran dua tim asesor yakni; Prof. Dr. Mustain, M.Si dari Universitas Airlangga Surabaya serta Dr.Hj. Nunung Nurwati, M.Si dari Universitas Padjajaran Bandung.

Sejak prodi S3 sosiologi ini mulai beroperasi pada 31 Desember 2004, alumni yang diluluskan mencapai 155 doktor sosiologi dengan beragam kajian, tegas mantan Ketua Prodi S2 IPS PPs-UNM ini

Selama ini para dosen dari kampus PTN dan PTS dari Kawasan Timur Indonesia, menjadikan S3 Sosiologi PPs-UNM sebagai rujukan mendoktorkan dosen-dosen mereka, ungkap alumni pertama SMAN Mare Bone, meraih profesor ini. (yahya)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of