STIE-STKIP YPUP Mulai Buka Penerimaan Maba

Dr Ramlan Mahmud, M.Pd.

RAKYATBERSATU.COM.- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yayasan Pendidikan Ujungpandang (YPUP) Makassar tahun ajaran 2018/2019 mulai menerima pendafataran mahasiswa baru (Maba).

Tahun ini rencana jumlah mahasiswa baru yang akan diterima, untuk STKIP dari tiga program studi, yakni Pendidikan Matematika (S1), Pendidikan Bahasa Inggris (S1) dan Pendidikan Jasmani,Kesehatan dan Rekreasi (S1) akan menerima sekitar 200 orang.

Sementara STIE untuk dua program stusi, yakni Manajemen (S1) dan Akuntansi (S1) sebanyak 300 orang. Dan khusus untuk program magister manajemen dengan tiga konsentrasi, yakni manajemen SDM, manajemen pendidikan dan manajemen keuangan sebanyak sebanyak 150 orang.

Dr Ramlan Mahmud, M.Pd bagian publikasi maba STIE-STKIP YPUP Makassar, mengatakan kuota yang disiapkan masing-masing prodi diyakini akan mencapai target. “Insya Allah bisa mncapai target,”ujarnya.

Sekadar diketahui untuk Prodi FKIP perkuliahan dilaksanakan pada siang hari dan malam hari. Dosen yang mengajar di FKIP kurang lebih 60 orang. Sementara di Prodi STIE dibuka kelas eksekutif dengan jumlah dosen kurang lebih 40 orang.

Proses belajar mengajar ini didukung oleh sarana dan prasarana yang sudah memadai, seperti, laboratorium bahasa, laboratorium ekonomi dan akuntansi, laboratorium micro teaching, perpustakaan, masjid kampus, gedung bersama balai bahagia, kantin dan lahan parker yang cukup luas.

Ramlan juga menyampaikan, STIE-YPUP menyiapkan program beasiswa bagi mahasiswa, bidikmisi, peningkatan prestasi akademik, bantuan belajar mahasiswa, beasiswa dari pemprov dan beasiswa yang disiapkan oleh yayasan.(nas)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of