Sulawesi Expo Kopertis IX Ajang Promosi dan Evaluasi Kampus

RAKYATBERSATU.- Pelaksanaan Sulawesi Education & Techno 2017 ke-10, Kopertis IX Sulawesi di Manado menjadi ajang promosi dan evaluasi kampus.

Demikian dikemukakan Deputy Director Student Rekruitment and Admission Division, University Teknologi Malaysia, Assoc, Prof Dr Zainal Abidin Zainuddin Kepada media di arena Sulawesi Expo Kopertis IX, Manado Town Square Kamis (9/11/2017).

“Kami ikut pameran yang digelar Kopertis IX untuk kedua kalinya, pertama di Kota Makassar. Lewat pameran akan lebih banyak lagi menjangkau calon mahasiswa dari Pulau Sulawesi,” kata doktor exercise physiology dari Australia ini.

Hasil pameran di Makassar 2016, beberapa mahasiswa baru asal Sulsel datang mendaftar dan diterima jadi mahasiswa, tambah Zainal.

Ditempat yang sama Direktur Akper Gunung Maria, Mareyke Sepang, S.Kep,Bagi, M.Kes mengatakan, pameran ini akan menjadi ajang evaluasi proses pembelajaran dengan menyaksikan kampus yang ikut dalam Sulawesi Expo Kopertis IX.

Yudi Klaus Patiro, S.Kom dari STIMIK Rajawali Talaud mengatakan hal yang sama  bahwa pameran ini sangat membantu, bahkan jadi arena menambah wawasan, relasi dan pengetahuan para dosen.

Hal sama juga ditegaskan, Drs. Laurens Mambu, SE,M.Si, dari STIE Pioner Manado, bahwa Sulawesi Expo Kopertis IX, memberi informasi dan pengetahuan baru perkembangan kampus dari Jawa, Makassar dan Malaysia.

Sulawesi Expo Kopertis IX  ini  berlangsung 9-10 Nopember 2017 dibuka Koordinator Kopertis IX, Prof Dr Ir Andi Niartiningsih, MP dan akan ditutup Kabag Sistem Informasi Kopertis IX, Dra Ratnah, M.Si.

Sulawesi Expo Kopertis IX, terlaksana kerjasama MICE Pro Indonesia, Dinas Pendidikan Provinsi Sulut, Telkom Indonesia dan Telkomsel. (Yahya)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar