Tanaman Aquaponik Unismuh Menarik Perhatian Kepala LLDIKTI Sulawesi

Tanaman aquaponik di stand Unismuh Makassar saat dikunjungi pelajar SMA.-nasrullah 

RAKYATBERSATU.COM. -Universitas Muhammadiyah Makassar salah satu dari  80-an perguruan tinggi swasta maupun negeri yang ambil bagian dalam acara Sulawesi Education dan Techno Expo 2019 yang dilaksanakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, yang dimulai Selasa – Kamis (12-14 Februari 2019) di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Dari 80-an perguruan tinggi swasta maupun negeri yang ambil bagian dalam  pameran dan inovasi perguruan tinggi Sulawesi ke-12 ini, Universitas Muhammadiyah telah menempati lokasi paling strategis, karena posisinya didepan, standnya paling luas sekaligus dekat dengan panggung utama.

Karena posisinya sangat strategis maka Unismuh kerap mendapatkan kunjungan yang cukup  banyak setiap harinya dari para pelajar SMA maupun SMK yang sederajat. Tidak terkecuali Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo, Prof Dr H Jasruddin pun turut mengunjungi stand Unismuh Makassar dihari pertama kegiatan pameran.

Menarik perhatian Prof Jasruddin saat berkunjung ke stand Unismuh adalah tanaman aquaponik. Tanaman aquaponik ini adalah yang kedua kalinya  ditampilkan, dimana pada pameran sebelumnya ditempat yang sama juga menampilkan tanaman aquaponik dan ini juga cukup menarik perhatian pelajar SMA maupun yang sederat.

Unismuh Makassar menarik dikunjungi bukan karena semata posisinya yang strategis serta standnya yang luas, tetapi banyak yang menarik  untuk dikunjungi. Pelajar yang berkunjung ke stand Unismuh akan mendapatkan brosur yang didalamnya tercantum semua program studi unggulan Unismuh dan juga akan melihat hasil karya dosen maupun mahasiswa Unismuh.

Untuk hasil karya dosen, diantaranya adalah temuan hasil formula semen organik. Semen organik ini dihasilkan dari sampah rumah tangga maupun dari kulit buah-buahan. Serta robotic yang ditampilkan mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh. Robotik ini pernah diperlombakan di tingkat nasional dan mendapatkan juara.-nasrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *