Tim Kesehatan Unismuh Makassar Berikan Pelayanan Gratis

RAKYATBERSATU.COM. -Tim kesehatan Universitas Muhammadiyah Makassar full time memberikan pelayanan kesehatan secara gratis selama tiga hari, sejak Selasa-Kamis (12-14 Februari)  pada acara Sulawesi Education And Techno Expo 2019 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar.

Pelayanan kesehatan gratis ini yang diberikan tim medis dari sarjana kedokteran, Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar itu, seperti dengan pemeriksaan tekanan darah, kolesterol, gula dara dan asam urat.

Yang memeriksakan kesehatannya tidak hanya orang tua tetapi pelajar juga ikut ramai-ramai memeriksakan kesehatannya.

Seperti yang terlihat dihari pertama hingga hari kedua, pelayanan kesehatan gratis dimulai pagi hari hingga menjelang magrib. Pada hari kedua, pemeriksaan kesehatan gratis ini datang dari beberapa staf LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi dan Gorontalo.

Dua orang tim medis Unismuh Makassar, Anita Rezky, S,Ked dan Khalidinah Iriansyah, S.Ked yang dikonfirmasi saat memberikan pelayanan, mengatakan, kebanyakan yang diperiksa kesehatannya adalah bermasalah di kolesterol dan tekanan darahnya.

Anita kelahiran Makassar 2 DEsember 1994, anak pertama dari dua bersaudara anak dari ayah Anwar Rauf SE (Alm), serta anak dari ibu Hj Hartati ini mengatakan, baik itu kolesterol maupun pengaruh tekanan darah penyabnya kebanyakan dari makanan dan pikiran yang berlebihan.

 Khalidinah kelahiran 19 Januari 1991 Makassar, anak ke-5 dari 10 bersaudara dari pasangan HM Iriansyah Razak, B.SE dengan Hj Megawati Yasin, kepada pasiennya yang memeriksakan kesehatannya di stand Unismuh, menyarankan untuk menjaga pola makan, memperhatikan gizi yang terkandung dalam makanan yang akan dimakan serta tetap melakukan olahraga.-nasrullah-

FT: Beginilah gaya pelajar SMA/SMK saat berkunjung ke stand Unismuh Makassar di acara pekan pendidikan tinggi Sulawesi ke-12 di Celebes Convention Center (CCC).-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *