Wisuda Ke-63, Unismuh Makassar Target Seribuan Orang

Drs HM Arfah Bas’ha, M.Pd

RAKYATBERSATU.- Wisuda sarjana dan pascasarjana ke 63 Universitas Muhammadiyah Makassar, yang direncanakan 20 November 2017 diprakirakan akan mencapai seribuan orang lebih.

Jumlah yang diwisuda ini terungkap dalam rapat koordinasi panitia wisuda yang dimpimpin langsung  oleh ketua panitia wisuda ke 63  Unismuh Makassar, Drs HM  Arfah   Bas’ha, M.Pd, Jumat 13 Oktober 2017 di Aula UBC Unismuh Makassar.

Dalam rapat koordinasi panitia wisuda ke 63, dihadiri wakil dari masing-masing seksi, mulai dari seksi pendaftaran, seksi acara, seksi validasi, seksi acara dan perlengkapan, seksi konsumsi, sekretariat,  seksi bazar, seksi keamanan, seksi publikasi dan dokumentasi, seksi kesehatan dan seksi perparkiran.

Seperti wisuda-wisuda sebelumnya, yang ramai dibahas adalah  masalah keamanan, yang terkait perparkiran dalam kampus. Seksi keamanan memprakirakan akan ada seratusan kendaraan roda empat keluar masuk saat wisuda yang harus diatur agar tidak menimbulkan kemacatan. Karena itu ada pemikiran dari panitia untuk meminta kepada rektor, agar pada saat wisuda aktivitas mengajar di kampus ditiadakan untuk sementara selain wisuda.

Ketua Panitia Arfah Bas’ha, mengatakan, batas waktu yudisium paling lambat 14 Oktober 2017 dan pendaftaran wisuda paling lambat 25 Oktober.

Dikatakan sekarang ini jumlah yang sudah diyudisium sudah mencapai seribuan orang lebih, namun yang mendaftar untuk wisuda baru sekitar 522 orang.

Laporan sementara FKIP yang mendaftar baru  sebanyak 167 orang dari 800 orang yang akan diyudisium, Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang mendaftar wisuda baru sekitar 195 orang, Fakultas Pendidikan Agama baru 63 orang dan fakultas-fakultas lainnya masih akan menyusul.

Informasi yang diperoleh dari rektor, ketua panitia wisuda sarjana dan pascasarjana Unismuh Makassar mengatakan, wisuda ke 63 Unismuh Makassar 2017 akan dihadiri Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr Haedar Nashir, M.Si .(nasrullah)