Andi Kasman: IKA BKPRMI tidak Perlu Alergi Politik

Inilah pengurus IKA BKPRMI Sulsel Periode 2018-2023  yang baru dilantik.

RAKYATBERSATU.COM.- -Pernyataan menarik dilontarkan Ketua Umum Pimpinan Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia, Dr H Andi Kasman, SE,MM,  diacara pelantikan pengurus wilayah IKA BKPRMI Sulsel periode 2018-2023 yang dirangkaikan dengan dialog kebangsaan di Ballroom Gedung Phinisi Lantai 2  Kampus UNM Makassar, Sabtu 12 Agustus 2018.

Andi Kasman mengimbau kepada anggota BKPRMI  Sulsel untuk tidak alergi dengan politik. Bahkan menurut putra kelahiran Sinjai ini kalau perlu politik di negeri ini bisa direbut oleh kader-kader BKPRMI, karena ini legal di republik kita ini.

“Kalau  mau rebut politik di negeri ini maka marilah kita berikan eduksi politik yang benar kepada masyarakat. BKPRMI ini adalah energi baru bagi bangsa kita saat ini dan masa yang akan datang,”tandasnya.

Acara pelantikan pengurus IKA BKPRMI Sulsel periode 2018-2023 ini kesannya lebih kental dengan reunian setelah bertahun-tahun baru ketemu kembali. Hal ini mulai terlihat dalam sambutan ketua panitia Irianto Sulaeman hingga Ketua Umum IKA BKPRMI Sulsel, Drs H Abubakar Wasahua, MH hingga Ketum Pak Andi Kasman.

Ketua Umum IKA BKPRMI Sulsel periode 2018-2023  dalam sambutannya, mengatakan, mengurus BKPRMI  telah banyak meninggalkan kenangan yang manis maupun yang tidak mengenakkan, namun ada kenangan yang sangat manis terasa ketika kita berjumpa telah memperlhatkan perilaku kebersamaan, kita membuang keangkuhan kita, jaket identitas kita tinggalkan, kita hanya satu yakni pejuang umat yang bernaung dibawa bendera BKPRMI.

Begitu pula Ketua Umum PP IKA BKPRMI Dr H Andi Kasman, bercerita ketika masih menjadi ketua BKPRMI di Sinjai  sebelum berkiprah di pusat pernah ditangkap di Polres Sinjai gara-gara mempertahankan pakaian jilbab di sekolah.  Tidak hanya itu kenangnya, ketika mengikuti suatu acara nasional di Jakarta  mengunjungi beberapa tokoh Sulsel yang ada di Jakarta untuk dibantu biaya pulang.

Dan tidak jarang katanya, uang yang diperoleh dari mengunjungi  orang-orang Sulsel yang ada di Jakarta, melebihi dari  yang dibutuhkan. “Saya senang karena ada lagi yang saya bisa bagi-bagi dengan teman,”kenangan lucu Andi Kasman ketika itu.-nasrullah-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *