Dua Dosen Fisip Unsa Makassar Ikut Sosialisasi UU Pemilu di Maros

RAKYATBERSATU.COM.– Dua dosen Fisip Unsa Makassar yakni, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos., M.Si dan Dr. Arda Senaman, M.Si menjadi peserta sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang pemilihan umum di Kabupaten Maros, Rabu (21/11/2018).

Sosialisasi ini menghadirkan dua narasumber yakni; anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Andi Mariattang S Sos. Narasumber kedua Dr. H. Abdullah Rahim, M.Si.

Kepada media, Arda Senaman menegaskan kegiatan ini sangat bermanfaat kepada peserta karena memberi pemahaman dan pengetahuan tentang proses dan tahapan pemilu.

Lebih menarik lagi narasumbernya langsung dari salah seorang anggota DPR RI yang berkontribusi langsung dalam proses melahirkan undang-undang tersebut, tandas kepala Laboratorium Sosiologi Fisip Unsa Makassar ini.

Hal sama juga dikemukakan Adi Sumandiyar, sosialisasi ini memberikan pengetahuan dan informasi baru tentang tahapan-tahapan dalam proses pemilu.

Selain itu sosialisasi ini tepat waktu karena dalam suasana masa kampanye pemilu serta persiapan memasuki masa pencoblosan. “Dibutuhkan pengetahuan tentang rambu-rambu dan regulasi dalam pemilu,” tandas salah seorang staf ahli Kementerian Pertahanan RI di Makassar.

Saat ini Fisip Unsa Makassar dipimpin oleh Dekan, Dr. Muhammad Yahya, M.Si.Membina dua prodi yakni; S1 Sosiologi, saat ini merupakan satu-satunya prodi yang mendapat nilai B dari BAN-PT. Kedua, Prodi S1 Administrasi Negara sedang dalam proses reakreditasi dari BAN-PT. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *