Dukung Calon Anggota DPD, Keluarga Besar FEB Unismuh Serahkan KTP

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Ismail Rasulong, menyerahkan surat dukungan KTP kepada tim kerja pemenangan calon anggota DPD RI 2019, Dr Ir HM Syaiful Saleh, M.Si, Rabu (11/4/2018).-nasrullah-

RAKYATBERSATU.COM- Calon anggota DPD RI 2019, Dr Ir HM Syaiful Saleh masih terus  menerima dukungan KTP   sebanyak-banyaknya dari masyarakat. Kali ini dukungan datang dari keluarga besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar.

Dukungan KTP ini diserahkan langsung Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unismuh Makassar, Ismail Rasulong atas nama keluarga besar FEB Unismuh Makassar kepada tim kerja pemenangan Syaiful Saleh di Kampus Unismuh, Rabu (11/4/2018).

Dukungan KTP yang terkumpul ini tidak hanya bersumber dari fakultas tetapi juga dukungan KTP ini datang dari ratusan karyawan yang ada di Unismuh Makassar dan masyarakat yang tersebar di 24 kabupaten/kota se Sulsel.

Menurut informasi dari tim kerja pemenangan Syaiful Saleh, kalau KTP yang sudah terkumpul yang diperoleh dari 24 kabupaten kota se Sulsel sudah mencapai ribuan KTP. Bahkan menurut informasi dari timnya KTP yang sudah terkupul sudah cukup dari yang disyaratkan KPU.

Seperti diketahui bahwa syarat dukungan KTP, provinsi yang jumlah penduduknya  yang termuat dalam daftar pemilih tetap lebih dari 5 juta – 10 juta orang harus mendapatkan dukungan KTP paling sedikit tiga ribuan pemilih dan dukungan harus  tersebar di paling sedikit 50 persen  dari jumlah kabupaten/kota  di provinsi Sulsel.

Karena Sulsel ini jumlah pemilih tetapnya tidak sampai 10 juta orang, maka syarat KTP yang harus dikumpulkan sudah cukup dengan 3000-an lembar KTP saja.

Berdasarkan ketentuan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) No.7 tahun 2017, penyerahan dokumen syarat dukungan ke KPU, 22 April 2018 – 26 April 2018. Setelah itu dilanjutkan dengan verifikasi jumlah minimal dukungan dan selebaran pada 27 April 2018 – 10 Mei 2018. Serta penyampaian hasil verifikasi dukungan dan selebaran kepada calon anggota DPR RI 11 Mei 2018 – 13 Mei 2018.(Nas)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

avatar
  Subscribe  
Notify of