Fisip Unsa Makassar Silaturrahim dan Jajaki Kerja Sama KPU Provinsi Sulsel

RAKYATBERSATU.COM,MAKASSAR.– Dekan Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si Selasa (15/1/2019), melakukan silaturrahim dengan Komisioner KPU Provinsi Sulsel, Dr Syarifuddin Jurdi, M.Si.

Silaturrahim ini berlangsung di ruang kerjanya Kantor KPU Sulsel, Jl. AP Pettarani Makassar ini turut dihadiri dosen muda Fisip Unsa Makassar, Andi Irwan, S.Pd, M.Pd.

Ketua Prodi S1 Sosiologi Fisip Unsa, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si kepada media, Rabu (16/1/2019) mengatakan pertemuan tersebut dimaksudkan menjajaki kerjasama Fisip Unsa Makassar dengan kantor KPU untuk melakukan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Pihak kampus akan melakukan kerjasama pada penelitian pada proses pemilihan umum, pilkada dan pilgub. Sumber data base yang akurat tentang pemilu ada pada kantor KPU,” tegas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Selain itu, mahasiswa juga dapat ditempatkan di kantor KPU Sulsel untuk kuliah lapangan, studi banding atau melakukan KKLP.

Ketua KPU Syarifuddin Jurdi dikesempatan itu secara terbuka menerima mahasiswa dan civitas akademika kampus yang akan melakukan kuliah lapangan dan penelitian.

Mantan Ketua Prodi Ilmu Politik di UIN Alauddin Makassar, memberi hadiah Jurnal Pustaka Pemilu yang diterbitkan Kantor KPU Provinsi Sulsel.

Jurnal setebal 166 halaman pada edisi perdana ini memuat artikel tentang pemilu, pemutakhiran data pemilu, Pilkada Sulteng, Pemilu Serentak 2019.

Dekan Fisip Unsa, Muhammad Yahya, menyumbang satu artikel pada jurnal Pustaka Pemilu edisi perdana Kantor KPU Sulsel.

Judul artikel pada urutan kedua di jurnal ini berjudul, Pemilihan Umum Legislatif Era Reformasi (Studi Terhadap Stagnasi Politik PPP di Provinsi Sulsel).

Jurnal Pustaka Pemilu ini termasuk yang pertama di terbitkan Kantor KPU Provinsi di seluruh Indonesia ini. (ma’ruf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

* Copy This Password *

* Type Or Paste Password Here *